Pramuka Harus Kreatif dan Inovatif Dalam Tugasnya

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- WakiPengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Ranting se kabupaten Lumajang, dilantik wakil bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati M Si (bunda Indah). Pelantikan digelar di halaman kantor bupati Lumajang, Selasa (13/08/2019) malam.

Selaku Ketua Kwartir Cabang Lumajang, bunda Indah menyampaikan amanat, bahwa pelantikan tersebut merupakan langkah awal memajukan gerakan Pramuka di wilayah kabupaten Lumajang. “Saya mengapresiasi kepada pengurus kwartir cabang yang telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan Pramuka mulai dari Gudep, Kwartir Ranting, Cabang, Daerah sampai dengan Kwartir Nasional”, tutur bunda Indah.

Dikatakan, tantangan bagi para pembina Pramuka saat ini, adalah harus selalu kreatif dan inovatif dalam tugasnya membina peserta didik, agar mereka bangga menjadi anggota Pramuka.

Harapan bunda Indah, Pramuka dapat dijadikan sebuah organisasi dan wadah dalam mengabdi kepada masyarakat. Bunda Indah mengaku bangga menjadi bagian dari Pramuka. Karena melalui pramuka, generasi muda dapat dibentuk menjadi generasi yang berkarakter, berbudi pekerti luhur dan unggul.

“Saya merasa bahwa Pramukalah yang menjadikan saya perempuan mandiri, menjadi perempuan yang bisa membawa tugas – tugas yang diberikan kepada saya sebagai amanah yang harus saya emban”, tambah bunda Indah.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan tasyakuran dalam memperingati Hari Pramuka ke 58, Puncak peringatan Hari Pramuka akan dilaksanakan pada Rabu 14 Agustus 2019 di Alun-alun Ibukota kabupaten Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *