Presiden Buka Puasa Bersama dengan TNI dan Polri

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Presiden Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri. Acara tersebut digelar di Lapangan Monas, Jakarta, pada Kamis, 16 Mei 2019.

Waktu menunjukkan pukul 17.05 WIB saat Kepala Negara tiba di Lapangan Monas. Presiden yang mengenakan baju koko putih berbalut jas biru tua disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Ketiganya kemudian berjalan menuju atas panggung seraya diiringi selawat badar dari anggota TNI dan Polri. Setibanya di panggung, Presiden menyalami para perwira tinggi TNI dan Polri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran dan sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah itu, Presiden memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Kepala Negara menekankan pentingnya soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri.

“Stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak pembangunan bangsa Indonesia. Itu tidak bisa terjadi, stabilitas keamanan dan politik, kalau TNI Polri tidak solid dan bersatu,” kata Presiden.

Setelah itu, Habib Muhammad Lutfhi Bin Yahya menyampaikan tausiah Ramadannya. Ketika azan Maghrib berkumandang yang menjadi penanda berbuka puasa, Presiden bersama para undangan lainnya langsung menikmati takjil yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah.

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tampak hadir juga para pimpinan lembaga tinggi negara. (rr)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *