Presiden Joko Minta Menteri Tindaklanjut Kunker Eropa

  • Whatsapp

Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta para menterinya untuk segera menindaklanjuti hasil kesepakatan dan kerja sama saat kunjungan kenegaraannya ke Eropa pada 17-23 April 2016.

“Segera dilakukan, sehingga kesempatan yang sudah ada, ada tindaklanjutnya,” kata Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas yang membahas hasil kunjungan ke Eropa di Kantor Presiden, Jakarta, Senin.

Presiden meminta hasil kunjungan ke Jerman yang lebih difokuskan pada kerja sama pendidikan vokasi (ketrampilan) segera ditindaklanjuti, misalnya dengan membuka sekolah vokasi dengan jumlah besar.

“Saya minta koordinasi bidang vokasi secara besar-besaran, antara Kementerian Dikti (Pendidikan Tinggi), (Kementerian) Dikbud (Pendidikan dan Kebudayaan), (Kementerian) Tenaga Kerja,” kata Jokowi.

Dalam ratas terbatas itu, Presiden juga meminta hasil kunjungan ke Inggris yang hanya fokus pada ekonomi dan industri kreatif juga segera ditindaklanjuti.

“Saya minta segera ditindaklanjuti kerja sama di bidang desain, handycraft (kerajinan), pertunjukan dan lain sebagainya,” kata Jokowi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *