Presiden Jokowi, Direncanakan Saksikan ATC di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

Mataram –Media Berita Lima.Com.
Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah berbibcang santai dengan Presiden Direktur PT.Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengelola KEK Mandalika, Abdulbar M. Mansoer Senin (25/10/2021). Dari obrolan ringan tersebut ada banyak hal yang mengemuka terkait dengan pengembangan The Mandalika menjelang event World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit bulan November besok.

Sebagaimana yang disampaikan Gubernur NTB di media sosialnya Senin (25/10/2021), Gubernur menjelaskan, tanah enclave yang berada di dalam kawasan sirkuit Mandalika sudah tidak ada masalah lagi. Lahan tersebut tinggal proses pembayarannya saja. Karena itulah pihaknya langsung mendorong Bank NTB Syariah hari ini untuk membantu percepatan proses pembayaran lahan ini sesegera mungkin.

“Selanjutnya masalah sembilan bidang lain di dalam Sirkuit Mandalika juga sudah tidak ada persoalan lagi. ITDC hari ini akan membuat surat ke BPN untuk rekonstruksi ulang untuk kemudian dilakukan pembayaran sesuai dengan yang sudah disepakati dengan masyarakat,” ujar Bang Zul.

Yang tidak kalah pentingnya dari pertemuan Bang Zul dengen Barry – sapaan Abdulbar M. Mansoer – adalah rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika untuk menonton secara langsung event Asia Talent Cup (ATC) tanggal 12 November 2021 mendatang. Event ATC atau sering disebut MotoGP mini itu akan menjadi ajang pemanasan sebelum event WSBK tanggal 19-21 November.

“Banyak event besar yang kita akan ketempatan menjadi tuan rumah. Mari kita buktikan bahwa NTB adalah daerah yang nyaman dan menyenangkan untuk kita semua. Ramah terhadap pengunjung dan bahagia juga warganya,” ajak Gubernur.

Bang Zul juga mengajak seluruh masyarakat NTB agar saling membantu dan saling mendukung dengan harapan semua event yang akan digelar di NTB berjalan dengan aman dan lancar. “Sambil terus kita berdoa agar Allah SWT selalu melindungi kita semua dan menjadikan daerah kita daerah yang selalu diberi keberkahan dan dinaungi kasih sayang Allah Yang Maha Kuasa. Daerah yang selalu didekap oleh keberkahan dan selalu dalam naungan kasih sayang Allah itulah yang kami cita-citakan sebagai NTB Gemilang itu,” tutup Gubernur.(Dskm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait