Presiden Jokowi Tertariknya dengan Batik Asal Sumenep

  • Whatsapp
Presiden Jokowi borong kerajinan batik tulis Asal Sumenep

SUMENEP, beritalima| Usa Peresmian Bandara Trunojoyo, Batik Tulis Canteng Koneng menjadi Sasaran utama dalam Kunjungan Presiden Jokowi Bersama Mentri Pertahanan Prabowo Subianto dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Bandara Trunojoyo, Kamis (21/04/2022).

Setelah acara Peresmian Bandara Trunojoyo selesai Presiden Jokowi langsung menuju Galeri Batik Tulis Canteng Koneng, dirinya melihat produk Batik tulis Canteng Koneng yang lagi menjadi incaran para kolektor dan Pejabat tinggi negara, karena motif dan corak warna nya yang khas dan tegas.

Presiden Jokowi melihat Batik Tulis Canteng Koneng Sebagai Batik Khas Sumenep yang mempunyai karakter tegas dan berwibawah, dilihat dari warnanya yang berani.

“Pak Menham tolong di beli semua batik ini, karena ini produk asli yang sangat memiliki karakter yang berbeda dengan motif batik yang lain,” Ucapnya kepada Mentri Pertahanan Prabowo Subianto,

Dirinya berharap, kepada seluruh Pengrajin batik untuk mempertahankan melestarikan warisan budaya, seperti Batik Tulis.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, jika para pembatik di Kabupaten Sumenep menglaami kemajuan yang sangat pesat dengan dimotori oleh Batik Tulis Canteng Koneng.

“Pak Presiden ini karya batik tulis Canteng Koneng yang punyak karakter dan dikerjakan oleh Pemuda kreatif yang di bina langsung dan di motori oleh Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng,”

Bupati Juga menyampaikan, jika selama ini para pengrajin Batik Tulis Khas Sumenep akan selalu di berdayakan serta di sejah terakan demi menjaga kelestarian budaya Bangsa kita.
(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait