Presiden RI Resmikan Bendungan Tiu Suntuk Kabupaten Sumbawa Barat Habiskan Anggaran 1,4 Triliun

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Kunjungan kerja kesekian kalinya Presiden RI Ir.H.Joko Widodo untuk meresmikan bendungan besar di NTB salah satunya ada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selama Joko Widodo menjabat sebagai Presiden RI membangun 7 bendungan besar di NTB salah satunya adalah Bendungan Tiu Suntuk, bertempat di Desa Mujahidin Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.

“Pembangunan Bendungan Paling banyak di NTB,bendungan Tiu Suntuk ini merupakan salah satu bendungan besar yang menghabiskan anggaran sebesar 1,4 Triliun rupiah atau sekitar 1.400 milyar rupiah itu uang semuanya ” terangnya jokowi

Lanjut jokowi,Kapasitas Bendungan Tiu Suntuk 60,8 juta meter kubik untuk menampung air yang sangat besar. Dan untuk irigasi 1.900 hektar untuk air baku 680 liter per detik,dan juga bisa mereduksi adanya banjir di sekitar Kabupaten Sumbawa Barat.

Ir.H.Joko Widodo dengan mengucapkan bismillahi rohmani rohim peresmian bendungan Tiu Suntuk pada hari ini secara resmi di resmikan,selanjutnya Presiden meninjau lokasi Bendungan Tiu Suntuk dengan didampingi Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono,Menteri Perdagangan Zukifi Hasan,Menteri Pertanian Dr. Ir. H Andri Amran, M.P. Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Lalu Gita Aryadi dan Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait