President Center Nilai Moeldoko Figur Cawapres Kuat Dampingi Jokowi Dua Periode

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com — Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center pendukung Jokowi Dua Periode (2019-2024) menilai Moeldoko merupakan figur kuat yang baik jadi Cawapres Jokowi. Selain berlatarbelakang militer, Moeldono bisa diterima banyak golongan serta sudah memiliki “chemistry” yang baik dengan Jokowi. Perpaduan sipil-militer imbagi lawan politik.

“Dibanding figur lain, saat ini yang benar-benar memiliki chemestry (kecocokan dan kedekatan) dengan Jokowi adalah Moeldoko. Hampir tiap hari mantan Panglima itu bersama Jokowi mendampingi tugas ke berbagai daerah. Dan kelihatan harmonis dan bisa berjodo (Jokowi-Moeldoko),” tegas salah satu Ketua Presidium The President Center, Fahmy Hakiem kepada media di Jakarta.

Menurutnya memang banyak nama yang muncul diberitakan akan mendampingi Jokowi sebagai Capres. Sebutlah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD serta Ketua Uumum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Ada juga nama Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin maupun Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dan Tuan Guru Bajang (TGB).

Tetapi jika melihat gesture komunikasi Jokowi, lembaga The President Center menilai yang memiliki peluang besar dampingi Jokowi sebagai Cawapres adalah Ketum HKTI, Moeldoko. Sebab Moeldoko telah memiliki kedekatan yang lebih dibanding yang lain. Kepala Staf Kepresidenan itu juga meniliki visi kerakyatan dan merakyat.

Analisa dan dukungan The President Center terhadap figur Moeldoko bukan tidak beralasan. Misalnya ketika acara Perkawinan Putra Jokowi di Solo, Moeldoko diminta mewakili keluarga Jokowi memberi sambutan. Kemudian diangkat menjadi Kepala Staf Kepresidenan. Menjadi orang kepercayaan Jokowi dan membantu meringankan tugas-tugas negara.

Sementara yang disebut-sebut punya peluang, misalnya Mahfud MD, sebagaimana statementnya belum pernah komunikasi atau diajak bicara oleh Jokowi. Seharusnya jika Mahfud MD mau diajak Cawapres sudah ada komunikasi intensif. Bagaimana dengan Muhaimin Iskandar? Secara halus Jokowi di Hut 20 tahun PKB sudah menyebutkan bahwa “join” itu adalah Pemerintah bekerjasama dengan PKB. Bukan pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Imin.

www.beritalima.com

“Jadi kami menilai Moeldoko paling memiliki peluang untuk menjadi Cawapres mendampingi Jokowi. Menjadi pasangan Berjodo (Jokowi-Moeldoko). Ini sangat ideal ditengah kondisi bangsa yang membutuhkan stabilitas keamanan yang lebih baik. Pasangan sipil-militer untuk Indonesia yang lebih baik,” tegas pria yang juga menjabat Ketum Brigade Komando (Brikom) Merah Putih Lira itu.

The President Center sepengetahuan redaksi adalah Rumah Relawan Nusantara (RRN) Jokowi Dua Periode (2019-2024) yang digagas dan dibentuk oleh Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal bersama jaringan Kultural NU, LSM, Ormas maupun relawan lainnya. Jaringannya sudah terbentuk di 34 Propinsi dan di lebih 500 Kabupaten Kota. HM.Jusuf Rizal juga dekat dengan Mantan Palima TNI, Moeldoko.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *