Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Kembali Jalin Kerjasama RRI Makasaar Guna Merealisasikan Merdeka Belajar- Kampus Merdeka

  • Whatsapp

MAKASSAR. Prodi S1 Komunikasi Unismuh Makassar kembali menjalin kerjasama dengan Lembaga Pelayanan Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)  Makasaar guna  merealisasikan Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM).


Naskah kerjasama kedua lembaga ini ditandatangi, Kamis (15/10/2020) oleh  Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si dengan Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Stasiun LPP RRI Makassar, Drs. H.Rannu, di Kantor RRI Makassar, Jl. Riburane Makassar.
Sebelum penandatanganan kerjasama kedua lembaga ini, Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Stasiun LPP RRI Makassar, Drs. H.Rannu, menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan Prodi Komunikasi Unismuh Makassar menempatkan mahasiswa magang di kantor RRI Makassar.


Selaku lembaga layanan publik RRI senantiasa menerima instansi atau lembaga lainnya yang akan belajar dan mengamati proses produksi media siaran radio.
Hubungan kerja sama ini bukan hanya sebatas magang mahasiswa tetapi dari Unismuh Makassar dapat menjadikan RRI sebagai media penyebaran kegiatan Tri Dharma Perguaan Tinggi, tandas H Rannu.
RRI Makassar selama ini dijadikan tempat praktek dan magang bagi mahasiswa dan siswa bukan hanya dari Sulsel terapi malah ada yang datang dari luar Provinsi Sulsel.


Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Muh Tahir pada kesempatan itu  mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak RRI Makasaar menerima mahasiswa magang.
Magang bagi mahasiswa  ini merupakan pelaksanaan dari program Mendikbud RI, tentang MBKM, memberi kesempatan bagi mahasiswa belajar di luar kampus.
Program ini akan mendekatkan mahasiswa pada industri media siaran radio yang  pada akhirnya akan memiliki keterampilan dan pengalaman pada dunia kerja terutama profesi pada  media massa, kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.


Pada acara pemandangan surat perjanjian kerjasama ini turut hadir, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan UsahaHj. Jusrah Kadoeng, S.Sos, dan Reporter Senior RRI Makassar, Sunarti Mampo


Hadir dari Komunikasi Unismuh Makassar Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan para anggota; Wardah, S.Sos, MA; Arni, S.Kom, MIKom, Indah Elza Putri, S.Sos, MIKom. Juga hadir Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah Rahim. 
Kerjasama serupa telah ditandatangani  Rabu pagi (13/10/2020), antara S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar dengan Harian Surat Kabar Berita Kota Makassar, di Redaksi Berita Kota Lt.3 Gedung Graha Pena Makassar. (Ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait