Program BPNT, Pemkab Bangkalan Sediakan 470 e-Warung

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Sebanyak 93.575 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur sebagai penerima bantuan program non tunai, bantuan beras sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Bangakalan Didik Yanuardi mengatakan, Pemkab Bangkalan menyediakan 470 warung elektronik (e-warung) untuk penyaluran bantuan program non-tunai (BPNT) tersebut.

Menurut dia, penyediaan program konversi penyaluran bantuan beras sejahtera melalui e-warung sebagai upaya pemerintah untuk menekan terjadinya penyimpangan bantuan.

“Penyaluran bantuan melalui e-warung itu nanti, keluarga penerima manfaat akan menerima secara langsung beras yang diinginkan, melalui toko yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan,” ucap Didik, Rabu (27/2/2019)

Setiap satu e-warung kata Didik, akan melayani sebanyak 250 KPM. Dilanjutkan dia, karena letak geografis antar KPM di Bangkalan saling berjauhan maka tidak menutup kemungkinan Desa penerima akan menyediakan 2 e-warung.

“Walaupun jumlah KPM-nya cuman 250 tidak menutup kemungkinan ada 2 e-warung,”

Disampaikan Didik, dengan sistem ini, maka setiap KPM akan diberi kartu ATM melalui bank penyalur . Kartu ATM tersebut digunakan untuk mengambil sembako di setiap e-Warung. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *