Program Pemkot Madiun “Walikota Menyapa” Bahas Kuliner di Pujasera Pasar Sleko

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Menyapa Program Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun, milik Pemkot Madiun, Jawa Timur, tampil berbeda, Kamis 28 Juli 2022, malam.

Pasalnya, pogram Walikota Madiun, H Maidi,menyapa masyarakat melalui siaran radio dan juga live streaming youtube milik Pemkot, berlangsung di Foodcourt Pasar Sleko, Jalan Trunojoyo.

Tak heran, kegiatan ini menjadi ajang walikota menyapa pedagang dan pengunjung foodcourt yang kini sudah tampil jauh lebih menarik.

Lokasi giat “Walikota Menyapa” di foodcourt tersebut dirasa tepat mengingat tema yang diusung mengenai Kota Madiun surganya kuliner di wilayah Jawa Timur bagian barat.

‘’Kuliner itu tidak bisa diwakilkan. Orang yang merasakan harus mencobanya sendiri. Tidak cukup hanya dari cerita orang lain ataupun melihat tayangan-tayangan. Karenanya, kuliner ini kita perkuat sebagai daya tarik wisatawan ke kota kita,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Dalam acara ini, berbagai pembahasan terkait kuliner mengemuka. Bukan hanya soal pilihan kuliner yang ada dan menjadi andalan di Kota Madiun, tetapi juga terkait rencana penataan sentra-sentra kuliner ke depan.

Untuk diketahui, foodcourt Pasar Sleko hanya menjadi salah satu tempat kuliner. Ke depan, masih ada sentra kuliner diantaranya di Rimba Darma hingga kuliner malam di Jalan Cokroaminoto sampai kawasan tower PDAM di timur Pasar Sleko. Kawasan itu akan dijadikan pusat kuliner malam.

‘’Kuliner kita hidupkan 24 jam. Orang mau nyari pecel, jam berapapun ada. Tempatnya, kita siapkan,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Maidi juga menyempatkan untuk berbincang dengan pedagang dan pengunjung. Hal itu juga sebagai sarana evaluasi.

Ia menyebut, terjadi peningkatan pendapatan pedagang usai dilakukan pembangunan. Pendapatan pedagang berkisar belasan sampai puluhan juta dalam sebulan. Pendapatan diprediksi bakal semakin meningkat ke depan. Sebab, pandemi Covid-19 juga mulai mereda.

Wali kota berharap, kesempatan itu dimaksimalkan pedagang.

‘’Tempat ini sudah lebih bagus. Saya hanya titip, kalau melayani yang baik, kualitas makanannya dijaga. Dengan begitu, pengunjung semakin nyaman dan akan kembali dan kembali lagi,’’ pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait