beritalima.com

Program S3 Lazis-NU , Beri Manfaat Kesehatan Warga Kepuh Klagen

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Program Sedekah Sedino Sewu (S3) milik Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazis-NU) PCNU Gresik, bisa dirasakan Ratusan lansia warga Desa Kepuh Klagen, Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik. Pasalnya mereka mendapat pengobatan gratis hasil dari program tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Masjid Desa setempat Kamis (28/11/2019).

Suntoro (64) Warga Dusun Recoh Desa Kepuh Klagen mengaku senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini. “Senang bisa memeriksakan kesehatan dan dapat obat gratis,” Kata Suntoro. Kamis (28/11)

Bakti sosial ini sendiri hasil kerjasama Lazis-NU ranting Desa setempat bersama PC Lazis-NU dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Gresik. ini adalah bagian dari upaya menyalurkan hasil donasi program S3 yang harus disalurkan kepada masyarakat.

Ketua Ranting NU Desa Kepuh Klagen, Seger Santoso menjelaskan bahwa acara ini merupakan sebagai tindak lanjut himbauan dari Pengurus Kabupaten yang mengintruksikan hasil kegiatan program S3 agar disalurkan di bidang Kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut kata Dia diperkirakan ada sekitar 140 warga yang ikut acara tersebut dan berasal dari Dusun Klagen dan recoh ” Kami menyampaikan terimakasih atas apresiasi PC Lazis-NU karena ikut mensukseskan program S3 di Desa ini,” ujarnya.

Dia berharap kedepanya, hasil program S3 ini bisa semakin berkembang sehingga dapat digunakan kegiatan sosial lainnya diantaranya di bidang Pendidikan. “Semoga apa yang beliau berikan ranting NU Kepuh Klagen ini bermanfaat khususnya warga NU,” pungkasnya.

Sementara Ketua PC Lazis-NU KH Moeshoffa Azis (Abah Shofa) mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk LKNU dan Ranting Lazis-NU Desa yang telah menggerakkan Program S3. Dia berharap dengan pengobatan gratis ini warga NU semakin sehat. Karena kesehatan itu sangat penting,” ujarnya.

Abah Shoffa juga menjelaskan kegiatan ini merupakan amanat dari program Lazisnu Gresik yang meliputi empat pilar diantaranya bidang kesehatan, Pendidikan dan ekonomi.

Salah satu relawan S3 Titik Utami menyatakan bahwa program S3 Di Desanya mendapat antusiasme dari warga khususnya ibu-ibu. Dari hasil selama kurang dari satu tahun sudah terkumpul donasi sekitar 140 juta. “Semoga kedepanya program ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Titik.

Sedang terkait dengan hasil Pengobatan gratis ini Tim LKNU dr Izzudin Sahbana mengatakan dari pemeriksaan oleh tim kesehatan terdapat beberapa penyakit yang diderita warga terutama para Lansia. ” Ada beberapa penyakit yang didapatkan, seperti Linu, nyeri-nyeri, darah tinggi, Kolesterol yang banyak dikeluhkan oleh warga,” Kata Izzudin.

Perlu diketahui, S3 ini merupakan program yang digalakkan oleh PC Lazis-NU Kabupaten Gresik. Melalui pengurus Ranting Desa, warga digerakkan untuk gemar bersedekah setiap hari dengan diberi celengan dari Kaleng. Kemudian Setiap minggu celengan itu diambil oleh relawan Srikandi untuk dikumpulkan. Setelah itu dana tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu.(Ron)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *