Program Sedekah Lazis-NU Gresik Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Nahdlatul Ulama (PC Lazisnu) Gresik, luncurkan program yang diberinama ‘Sedekah Sedino Sewu’ untuk seluruh wilayah Kabupaten Gresik  di Gedung Diklat PT Petrokimia Gresik, Sabtu (9/12).

Mushoffa Aziz , Ketua PC Lazisnu Gresik mengatakan program ini merupakan cara mengguggah kesadaran warga untuk bersedekah, dan nantinya uang hasil sedekah itu akan dikembalikan ke warga dalam bentuk program sosial dan bantuan tunai. Hal itu menurut pria asal Duduk Sampean ini akan mampu membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan secara signifikan di kabupaten Gresik

“Ada empat bidang yang pasti dibantu Lazisnu itu adalah pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan. Permintaan yang diajukan desa, pasti akan dipenuhi kabupaten asalkan sesuai dengan peraturannya,” ungkapnya

Kenapa gerakan ini bakal dibumikan di seluruh masyarakat Gresik? Menurut H Mustofa karena di Desa Bulangan gerakan ini sudah terbukti hasilnya.

“Di Desa Bulangan, gerakan ini sudah menghasilkan dana Rp 81 juta hanya dalam tempo 7 bulan. Bayangkan ini cuma satu desa saja, padahal di Kabupaten Gresik terdapat sekitar 365 desa,” ujarnya.

Nantinya, praktek sedekah ini adalah Lazisnu akan membagikan kaleng untuk menyimpan uang dari anggota keluarga tersebut. Setiap seminggu sekali, pengurus Lazisnu tingkat RT atau desa akan datang mengambil isi kaleng tersebut untuk dikumpulkan di desa.

“Dan jangan kuatir, warga masyarakat akan tahu berapa uang yang sudah terkumpul dalam waktu seminggu. Sebab, berapapun jumlahnya saat itu juga ketua Lazisnu desa akan mengumumkan ke warga melalui masjid,” tambahnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *