Promosi Unggulan Daerah, Memperkenalkan Produk Khas Tulungagung

oleh -191 views

JAKARTA, beritalima.com-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur & Pemerintah Kabupaten Tulungagung sukses menyelenggarakan Paket Acara Khusus Pesona Budaya Jawa Timur. Acara berlangsung di Anjungan Jawa Timur, TMII, Jakarta pada Sabtu (12/08).

Sebagai salah satu daerah unggulan Jawa Timur, pemilihan Kabupaten Tulungagung tidaklah sembarangan. Menurut Pimpinan Anjungan Jawa Timur, Samad Widodo, pemilihan kabupaten yang akan ditampilkan pada Paket Acara Khusus TMII dilihat dari keunggulan wilayah tersebut.


“Unggul dalam arti untuk promosi, dalam budayanya. Yang terbaik akan di paket khususkan,” Ujar Samad.

Pada Paket Acara Khusus Jawa Timur menampilkan pameran produk unggulan seperti batu mamer khas tulungagung, Kopi Cethe, Batik Tulungagung, dll.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo mengatakan karya anak Tulungagung sudah terkenal dalam pembuatan alat-alat militer seperti senjata api, parasut, dll. Syahri menambahkan berkat adanya kreatifitas dari Warga Tulungagung, karya yang dibuat dapat diekspor ke luar negeri khususnya marmer khas Tulungagung.

“Orang-orang Tulungagung ini, sangat kreatif. Batu sungai saja dapat diekspor,” Ungkap Syahrir.

Menurutnya batu sungai yang ada di Tulungagung mempunyai nilai tinggi dan dapat menghasilkan produk yang banyak macam juga unik.

Hadir juga beberapa tamu penting seperti perwakilan Dewan Perwakilan Daerah Tulungagung, para duta negara sahabat seperti perwakilan Negara Tiongkok, Amerika, Georgia, dsb.

Akhirnya, penampilan pergelaran Seni Pertunjukan Tulungagung menjadi penutup yang manis pada Rangkaian Paket Acara Khusus Tulungagung. Dengan penampilan tersebut membuat penonton yang telah memadati Anjungan Jawa Timur terhibur dan terkesima dengan warna-warni penampilan yang dihadirkan. (TBL)

 

Theodorus Budiarjo Lahama
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta