Proyek PJU di Kabupaten Madiun Melalui Skema KPBU Akan Segera Dimulai

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui skema Kerjasama Pemerintah bersama Badan Usaha (KPBU) akan segera terlaksana.

Untuk meningkatkan kualitas pengerjaan proyek tersebut, Pemkab Madiun menggandeng PT. INKA Multi Solusi Consulting sebagai konsultas pengawas independen.

Untuk itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, mempertemukan antara Badan Usaha Pelaksana (BUP) yaitu PT. Tri Tunggal Madiun Terang dengan Konsultan Pengawas Independen (KPI), PT. INKA Multi Solusi Consulting, untuk sharing bersama menyamakan presepsi agar pengerjaan proyek tersebut berjalan dengan baik, di Pendopo wduda Graha, Rabu 19 Oktober 2022, malam.

Sebelumnya, (13/10) lalu sudah terlaksana penandatangan MoU antara Bupati Madiun dengan PT. Tri Tunggal Madiun Terang dengan Konsultan Pengawas Independen (KPI), yaitu PT. INKA Multi Solusi Consulting.

Bupati mengatakan, penyamaan persepsi ini jangan hanya sisi teknis saja. Tetapi pengawas juga harus memahami semua, jangan sampai telat dalam menemukan kekurangan, tetapi harus saling bekerja sebagai pengingat.

“Pengawas ini bisa menjadi early warning system bagi perusahaan BUP. Makanya kalau targetnya cuma mencari kesalahan, itu mudah sekali. Jangan sampai seperti itu. Pengawas ini bisa menjamin lebih awal bahwa yang dilakukan BUP ini sudah sesuai dengan yang disepakati pengerjaannya,” kata H. Ahmad Damami.

Menurutnya lagi, proses KPBU ini cukup lama dan regulasi serta perjanjiannya sudah kongkrit dan besifat final.

“Sudah jelas siapa yang melakukan apa, dan siapa yang bertanggung jawab. Jangan sampai ada pembongkaran disaat pengerjaan sudah jadi. Bila ada seperti itu, berarti ada yang tidak menjalankan kewajibannya,” tandasnya.

“Saya yakin PT. INKA Multi Solusi Consulting sudah berpengalaman. PJU ini dibutuhkan masyarakat banyak yang juga strategi kita dari sisi ekonomi makro, keamanan hingga aspek sosial,” tambahnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait