PSBB Tahap ke II, Walikota Palembang Gelar Shalat Dzuhur Berjama’ah di Masjid Habibaturrahman Plaju

  • Whatsapp
Dalam kegiatan shalat Zuhur berjamaah tersebut, nampak diikuti juga oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa, Kapolresta Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Komandan Kodim (Dandim) 0418/ Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo serta jajaran

PALEMBANG, beritalima.com|Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke ll, Walikota Palembang H. Harnojoyo laksanakan shalat Zuhur berjamaah di Masjid Habibaturrahman Plaju Palembang, Rabu, 3 Juni 2020 bersama jajaran Pemerintahan serta TNI-Polri.

Dalam kegiatan shalat Zuhur berjamaah tersebut, nampak diikuti juga oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa, Kapolresta Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Komandan Kodim (Dandim) 0418/ Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo serta jajaran.

Bacaan Lainnya

Walikota H. Harnojoyo, saat ini telah diizinkan untuk kembali melaksanakan shalat berjamaah di masjid, namun para jamaah diharapkan untuk dapat terus mengedepankan protokol kesehatan guna kepentingan bersama.

“Sesuai Fatwah MUI dengan Kementerian Agama, bahwa Masjid dimanfaatkan lagi seperti biasa, tapi mengedepankan protokol kesehatan,” kata Harnojoyo.

Tidak hanya itu saja, Walikota dua periode ini, juga menghimbau kepada Kemenag agar dapat terus berkoordinasi bersama gugus tugas dalam pelaksanaan shalat berjamaah tersebut.

“Untuk daerah, ini bagaimana Kemenag untuk koordinasi bersama gugus tugas ketika rumah ibadah kita sudah mengedepankan protokol kesehatan, maka dia sudah bisa menjalankan ibadahnya seperti biasa,” ujarnya.

H. Harnojoyo juga menyampaikan apresiasinya kepada para jamaah serta seluruh pengurus Masjid Habibaturrahman Plaju Palembang yang dianggapnya telah mengindahkan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kalau di masjid ini tadi jemaahnya sudah betuI-betul mengindahkan protokol kesehatan, sebenarnya kita meren merencanakan di Masjid Agung,” ungkapnya. Ucapnya.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait