PT. Absolut Servis Nusantara Tegal Bertanggung Jawab Pastikan Karyawannya Korban Kecelakaan Ditanggung BPJS-TK

  • Whatsapp
Kecelakaan kerja
Perwakilan PT. Absolute Service Nusantara Tegal bezuk karyawannya yang dirawat di RSUD Dr. M. Azhari Pemalang. (Kiki beritalima)

PEMALANG, beritalima.com | PT. Absolut Servis Nusantara bertanggung jawab penuh atas kecelakaan yang dialami karyawannya.

Kecelakaan yang dialami Dwi Agus, karyawannya terjadi pada rabu malam (8/11/2023) sepulang kerja, berakibat korban tidak sadarkan diri dan mengalami patah tulang di bahu.

Bacaan Lainnya

Menurut seorang saksi, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB di Desa Mengori, Kec. Pemalang, Kab. Pemalang dan ia menemukan
korban sudah kejang berlumuran darah.

“Motor dan tubuhnya berjarak sekitar 30 hingga 50 meter,”kata Yudi sambil menunjuk tempat korban terjatuh.

Di sisi lain Ibnu, Koordinator Region Jateng PT. Absolut Servis Nusantara menanggapi kejadian tersebut bahwa pihaknya akan bertanggung jawab penuh supaya biaya penanganan medisnya ditanggung BPJS-TK.

“Kami akan bertanggung jawab sesuai prosedur yang berlaku. Untuk karyawan yang sudah menandatangani kontrak juga akan tetap digaji hingga kondisi pulih,” tegas Ibnu.

Dilain kesempatan Yudha sebagai karyawan administrasi PT. Absolut Servis Nusantara yang menjadi perantara pihak PT dan keluarga korban menyatakan sudah dua kali bezuk korban. Bingkisan serta parcel buah diserahkan kepada keluarga korban sebagai bentuk rasa duka atas kecelakaan karyawan yang terjadi.

“Ini bezuk kami yang kedua, kami akan terus memantau perkembangan Dwi hingga pulih seperti sedia kala. Saya dan tim harap semoga Dwi lekas sehat.” Tutur Yudha, Rabu, (15/11/2023).

Sementara itu, orang tua korban bersyukur atas tanggung jawab yang dilakukan oleh PT. Absolut Servis Nusantara.

Mangun Wardoyo, ayah korban, mengatakan bahwa putranya akan menjalani tindakan lebih lanjut pada hari Jumat, 1 Desember 2023. Hal ini dikarenakan putranya baru sepenuhnya sadar sekitar 5 hari lalu.

“Alhamdulillah jika semua biaya sudah ditanggung, kami ucapkan terima kasih sudah bertanggung jawab hingga saat ini. Jumat besok, anak kami akan dioperasi di bahu,” lanjut Mangun,  (Kiki)

beritalima.com

Pos terkait