PT BSI Kembali Berikan Bantuan Pada Warga Sekitar Area Operasi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tahun 2023 ini, PT Bumi Suksesindo kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Banyuwangi di sekitar area operasi yakni Kecamatan Pesanggaran. Ratusan paket sembako digulirkan demi menciptakan kebahagiaan masyarakat pada hari kemenangan.

PT Bumi Suksesindo (PT BSI) merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk memberikan dukungan kepada masyarakat terutama pada saat-saat yang spesial seperti Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bacaan Lainnya

Paket sembako ini berisi bahan makanan pokok dan kebutuhan sehari-hari lainnya, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat non sejahtera untuk merayakan Idul Fitri dengan lebih tenang dan damai.

Aksi sosial ini disalurkan di beberapa desa yaitu, Pesanggaran, Sumbermulyo, Sumberagung, Kandangan, dan Sarongan. Untuk menjamin bantuan tepat sasaran, tim External Affair PT Bumi Suksesindo bekerja sama langsung dengan pihak desa.

Kepala Desa Sumberagung Vivin Agustin menyambut baik aksi sosial ini dan mengungkapkan bahwa perusahaan memang tak pernah absen untuk memberikan paket kebahagiaan di hari raya bagi warganya sejak tahun-tahun sebelumnya.

Ia berharap agar kerja sama dan sinergitas dapat terjalin lebih baik di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah, kami kembali menerima sembako tahun ini,” ujar Vivin, Kamis (20/4/2023).

Selain membagikan paket sembako, selama bulan Ramadan 1444 H, PT Bumi Suksesindo juga rutin menggelar Safari Ramadan ke sejumlah masjid dan musala yang tersebar di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Lagi-lagi, aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, paket sembako yang diberikan oleh PT Bumi Suksesindo kepada keluarga dengan ekonomi kurang beruntung di wilayah Kecamatan Pesanggaran itu berasal dari Koperasi Wanita (Kopwan) Desa Sumberagung dan Koperasi Bintang 9 Pesanggaran. Karena itu, selain memberikan bantuan, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk itu pun membantu mengembangkan ekonomi warga desa.

Aksi sosial yang dilakukan oleh PT Bumi Suksesindo ini memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Aksi sosial seperti ini seharusnya menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat di sekitar perusahaan.

Kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) supaya terus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, Bumi Suksesindo terus berusaha untuk memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder, termasuk masyarakat sekitar dan lingkungan hidup.

Untuk diketahui, PT Bumi Suksesindo secara berkelanjutan menggulirkan PPM melalui delapan pilar yaitu: pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil, kemandirian ekonomi, sosial dan budaya, kelembagaan masyarakat, infrastruktur dan lingkungan di Banyuwangi khususnya pada wilayah sekitar operasi yaitu Kecamatan Pesanggaran.

Seperti diketahui, wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT Bumi Suksesindo, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012. Wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, meliputi Desa Kandangan, Sarongan, Sumberagung, Sumbermulyo, dan Pesanggaran.

PT Bumi Suksesindo telah dinyatakan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.(bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait