PT. IWIP Gelar Training Berbasis “Supervisory Skill”

  • Whatsapp

WEDA,beritaLima.com – Rabu, 25 November 2020. PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) bekerjasama dengan Konsultan TopConcept Training & Corporate Development mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas karyawan untuk keahlian supervisory dalam 2 sesi yang dilaksanakan pada tanggal 21 & 22 November 2020 (sesi I) serta 24 & 25 November 2020 (sesi II).

Training Supervisory Skill tersebut diikuti oleh 50 orang karyawan IWIP dengan jabatan Supervisor / Foreman dari departemen external , general affair, logistik, instalasi & konstruksi, engineering, HRD, Airport, Statistical Analysis Office, electrical, Ferronickel, dan HSE. Pemberi materi / trainer, Bapak Martin Sumual menerangkan bahwa training ini bertujuan untuk meningkatkan soft skill karyawan di bidang kepemimpinan / leadership sekaligus hospitality / pelayanan. Adapun materi yang diajarkan meliputi kemampuan mengidentifikasi karakter diri. Setelah mengetahui karakter sendiri, mereka dapat mengaplikasikan gaya kepemimpinan sesuai dengan karakternya. Bagi para peserta training yang lulus training selanjutnya akan berkesempatan mengikuti Training of Trainer (TOT).

Setelah mengikuti training tersebut, Karyawan diharapkan menjadi agen-agen perubahan untuk menjadi supervisor yang professional, sehingga nantinya produktivitas tim dan seluruh perusahaan ikut meningkat. Mengenai karakter seorang supervisor.

Karyawan peserta training sangat antusias dalam mengikuti pelatihan , salah satunya adalah Ibu Vera , karyawan asli Lelilef Sawai yang saat ini menjabat sebagai Supervisor Kitchen, mengungkapkan bahwa ini adalah training pertama kali yang beliau ikuti dan memberikan pengalaman yang berharga bagi Ibu Vera karena dengan mengikuti training supervisory skill, Ibu Vera mendapat bekal untuk meningkatkan kemampuannya dalam memimpin para karyawan yang harus dia supervisi.

Untuk konfirmasi berita bisa menghubungi: ( +6282122579960 / communications@iwip.co.id).

Diketahui Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Maluku Utara yang didirikan pada 30 Agustus 2018 dan merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024.

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listril untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.(rdy)

*Agnes Megawati, Media & Komunikasi Publik Departemen Komunikasi Eksternal PT.IWIP

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait