Pulang Dari Masjid, Warga Jember Temukan Ular Piton Panjang 4 Meter

  • Whatsapp
Ular Piton panjang sekitar 4 meter yang ditangkap warga Ajung (beritalima.com/sugik)
Ular Piton panjang sekitar 4 meter yang ditangkap warga Ajung (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Sepulang dari salat subuh berjamaah di masjid, Warga Desa Ajung, Kecamatan Ajung, menemukan Ular Piton berukuran besar dan panjang sekitar 4 meter.

Sontak saja, mendengar kabar itu warga kaget dan beramai-ramai menangkap Ular Piton tersebut di sungai kecil di sekitar pemukiman warga, Minggu pagi (6/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Awalnya pukul 04.30 WIB Pak Dhe saya pulang dari masjid, sekitar pukul 04.30 WIB. Lalu dia melihat ular di sungai dan dia memanggil saya,” kata Subaeri kepada wartawan.

Mendapat informasi itu, dirinya sangat kaget, kemudian mengajak saudaranya dan warga sekitar, menuju ke penemuan ular Piton berdiameter sekitar 30 centimeter.

Diketahui, sungai kecil yang ditempati Ular Piton tersebut, terletak diarea pemukiman padat penduduk. Karena takut membahayakan, lalu beramai-ramai menangkap ular tersebut.

“Lalu kita tangkap bareng-bareng. Kalau tidak salah 5-6 orang yang menangkap, karena panjangnya sekitar 4 meteran,” sebut Subaeri.

Subaeri mengaku, sudah 3 kali menangkap ular yang berukuran jumbo. Namun kali ini, merupakan terbesar yang ditangkapnya.

“Ini sudah ketiga kali, dan ini yang paling besar dan panjang,” ujarnya.

Suaberi mengaku, memang kalau cuaca seperti ini, ular datang dari bendungan sungai besar diseberang jalan. Lalu kemudian ikut, ke salurang sungai kecil sekitar rumah ini.

“Mungkin sedang mencari makan, biasanya kalau ular kelaparan kayak gini keluar. Kalau sudah dapat makan kembali ke habitatnya, kalau lapar keluar lagi,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait