Puluhan Etnis di Jakarta Utara Sepakat Pertahankan Persatuan dan Kesatuan

  • Whatsapp
JAKARTA, Beritalima.com-
Sebanyak 20 Etnis yang tergabung dalam Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Jakarta Utara berkomitmen dan sepakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang telah dituangkan dalam sumpah pemuda. Dari sumpah pemuda inilah melahirkan tonggak berdirinya Bangsa Indonesia.
Hal ini disampaikan Nurhasanudin Ketua Forum Pembaharuan Bangsa (FPB) Jakarta Utara bahwa semangat kebangsaan saat ini sudah mulai luntur dan dilupakan, dan kerap kali ini bisa menjadi alat untuk memecah belah bangsa ini.
“Negara ini lahir dari suku, adat dan etnis yang berbeda beda yang telah dituangkan oleh pemuda Indonesia dalam sumpah pemuda dan pilar bangsa yakni bhineka Tunggal Ika,” ujar Nurhasanudin, Rabu (10/8/2016).
Oleh karena itu,berkumpulnya perwakilan 20 etnis ini bisa menjadi wadah menciptakan kerukunan antar etnis dan suku serta  menciptakan kerukunan agar bangsa ini tidak mudah dipecah belah.
“Jakarta Utara merupakan miniaturnya Jakarta yang menjadi barometer kota di Indonesia. Dimana suku,etnis, agama dan ras ada di Jakarta Utara. Jika semua etnis bisa bersatu, pasti tidak akan mudah untuk di pecah belah” ujarnya.
Forum Pembaruan Kebangsaan Jakarta Utar ini di deklarasikan di Aula Kantor Kesbangpol Kantor Walikota Jakarta Utara yang diikuti perwakilan etnis Banjar, Madura, Betawi, Banten, Pasundan, Maluku, Tionghoa, Padang, Batak, Jawa,  Jambi, Papua, dan Aceh.(Edi)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *