Puluhan Lansia Serbu PAC PDIP Sumbermanjing Wetan

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com – Ratusan warga Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, menyerbu rumah Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan setempat. Warga yang sebagian besar para Lansia itu, datang dalam rangka mengikuti acara pengobatan gratis.

Koordinator kegiatan pengobatan gratis DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bambang Siswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin partai. “Untuk agenda awal ini kami laksanakan di wilayah Kecamatan Sumbermanjing wetan. Selama tiga hari berturut-turut,” terang fungsionaris partai berlogo kepala banteng ini disela kegiatan.

Masih kata Bambang, kegiatan bakti sosial ini juga untuk membantu masyarakat yang baru saja mengalami musibah banjir. “Warga kawasan Desa Rowotrate paska terkena banjir perlu mendapat pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan,” tegas politisi asal Kecamatan Wajak ini.

Dalam kegiatan ini, selain melibatkan fungsionaris partai juga sejumlah tenaga medis. Diantaranya dua orang dokter, beberapa tenaga perawat, dan apoteker.

“Selain diperiksa kesehatannya, kami juga memberikan obat-obatan secara cuma-cuma,” pungkas Bambang.

Dokter Kholik, salah seorang tenaga medis mengungkapkan, sebagian besar warga mengeluhkan soal kolesterol, hipertensi, dan diabetes. “Rata-rata warga awalnya mengeluh sering pusing, dan beberapa bagian tubuhnya sering pegal-pegal,” terang dokter yang berpraktek di Klinik Ontoseno ini. (gie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *