Puncak Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817, Pemkab Gelar Wayang Kulit

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817, Pemkab Tulungagung menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Pagelaran wayang kulit Hari Jadi Kabupaten Tulungagung, menampilkan dhalang kondang Ki Sigid Ariyanto dengan lakon “Wahyu Kamulyan Sejati.” Sabtu (26/11/2022) malam.

Turut dimeriahkan oleh bintang tamu Lawak kondang Jo Klithik dan Jo Kluthuk (duo Jo) serta Sinden Lusi Brahman.

Antusias ribuan masyarakat Tulungagung tumpah ruah berbondong- bondong menuju dan memadati pendopo Kongas Aru Kusumaning Bongso, hingga di sekitaran Taman alun-alun.

Turut Hadir menyaksikan di pagelaran wayang kulit tersebut, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, tokoh masyarakat Tulungagung, para tamu undangan dan lainnya.

Penyerahan tokoh pewayangan Puntadewa oleh Bupati Tulungagung kepada Dhalang Ki Sigid Ariyanto, menjadi tanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pagelaran wayang kulit pada peringatan Hari Jadi ke-817 Kabupaten Tulungagung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut mensukseskan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tulungagung yang telah antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit yang menjadi puncak acara sekaligus penutupan serangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke 817 Kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut, Bupati juga mendoakan, Kabupaten Tulungagung diusianya yang ke-817, masyarakatnya selalu mendapatkan perlindungan, berkah, serta limpahan rahmat dan rezeki dari Alloh SWT.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh SWT, serta senantiasa diberikan kesejahteraan, rezeki, keberkahan serta kesehatan. Sehingga terwujud masyarakat yang ayem tentrem mulyo lan tinoto,” tutur Bupati Maryoto Birowo.

Bupati juga berharap, dalam menyaksikan pagelaran wayang kulit itu selain untuk menjadikan tontonan diharapkan bisa menjadi tuntunan dan panutan.

“Selamat menyaksikan pagelaran wayang kulit ( Ringgit Wacucal) dengan Dhalang Ki Sigid Ariyanto yang membawakan lakon Wahyu Kamulyan Sejati, Selamat Hari Jadi Tulungagung yang ke 817,” pungkasnya.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait