Peringati Hari Jadi Tulungagung, DLH Gelar Acara Mancing Gratis

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Ribuan warga masyarakat Tulungagung serbu mancing mania gratis dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817. Minggu, (27/11/2022) siang.

Masyarakat Tulungagung, sangat antusias mengikuti acara mancing bareng yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulungagung.

Acara mancing bareng bertempat, di sungai/kali Ngrowo wilayah desa Plandaan, Tawangsari, Mangunsari dan Ketanon, Kecamatan Kedungwaru.

Hal itu disampaikan oleh Sekdin LH Mohamad Makrus Manan SP, MM, Sekretaris DLH Kabupaten Tulungagung Makrus saat ditemui di lokasi pemancingan.

Dikatakannya, dalam acara mancing bareng ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung menyebar ikan Lele dan Patin di sungai dengan total seberat 1 Ton.

“Bagi pemancing yang berhasil mendapatkan ikan lele atau patin bertanda pita khusus kita sediakan door prize total senilai 3 juta rupiah,” ujar Makrus.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung Drs Santosa, MSi mengatakan, acara mancing bareng tersebut, sengaja diselenggarakan di sungai/kali Ngrowo untuk menarik minat peserta.

Dengan harapan, agar masyarakat paham betapa pentingnya menjaga lingkungan sungai demi terjaganya keberlangsungan ekosistemnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sungai yang bersih, karena ini bukan tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab kita bersama,” kata Santoso.

Di momen Peringatan Hari Jadi Ke-817 kabupaten Tulungagung Santosa juga mengajak warga masyarakat, untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Tulungagung agar semakin lebih baik kedepannya.

“Peringatan hari jadi Ke-817 kabupaten Tulungagung yang kita cintai bersama ini, marilah kita senantiasa meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan demi terwujudnya Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto,” pungkasnya.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait