Puncak Peringatan HUT TNI Ke-73 di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Upacara puncak peringatan HUT TNI Ke-73 di Wonosobo diikuti sekitar 600 orang yang diselenggarakan di alun – alun kota.

Dandim 0707/Wsb yang membacakan amanat dari Panglima TNI mengatakan saat sekarang TNI bersama dengan elemen bangsa lain bersama-sama telah meringankan beban derita para korban bencana dari sejak pertolongan pertama, pengamanan hingga pemulihan sarpras secara bertahap. Apa yang dilakukannya merupakan sebagian dari profesionalisme TNI.

Bacaan Lainnya

“Profesionalisme harus diterapkan dalam pelaksanaan operasi, kegiatan maupun latihan dalam menjalankan tugas utama TNI.” Kata Letkol Czi Fauzan Fadli, SE.

Kita sebagai TNI, tambah Inspektur upacara ini, harus selalu siaga walaupun di masa damai, membantu Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah dan tak kalah pentingnya adalah berperan pula dalam mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even-even strategis nasional dan internasional.

“Sehubungan dengan pengamanan pemilu. TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas, dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.” Lanjut Fauzan.

Diakhir sambutannya, Dandim mengharapkan keluarga besar TNI selalu diberi kesehatan, kekuatan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada NKRI.

”Selamat Ulang Tahun ke 73 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama.” Pungkas Dandim pada Senin (8/10).

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pentas seni dan pemberian penghargaan penanggulangan kebakaran Sindoro Sumbing dari Bupati Wonosobo kepada BPBD Kab. Wonosobo dan devile seluruh peserta upacara. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *