Puskesmas Cidaun Aman Dari Limbah Infeksius

  • Whatsapp

CIANJUR, BeritaLima.com – Meski berada di ujung selatan Kabupaten Cianjur tepatnya di jalan Pelabuhan Jayanti nomor 1 Cidamar, Puskesmas Cidaun memiliki pengolahan limbah medis. Alat ini berfungsi mengolah limbah infeksius dari pasien yang memerlukan isolasi penyakit menular atau perawatan intensif dan limbah laboratorium sehingga tidak akan menyebar kepada petugas, pasien, pengunjung maupun masyarakat sekitarnya.

Selain fasilitas yang dimiliki saat ini sudah terbilang cukup bagi level Puskesmas, wargapun puas dengan pelayanan Puskesmas Cidaun.

Kepala Puskesmas Cidaun, Eman Sulaeman, S.Kep, Senin (23/10/2017) saat dikonfirmasi membenarkan keberadaan mesin pengolah limbah tersebut bahkan BeritaLima.com diperkenankan mengambil gambar di lokasi. Selain mesin pengolahan limbah medis, di Puskesmas Cidaun juga terdapat satu ruangan terpisah yang diperuntukkan sebagai Pojok Dahak.

Lebih lanjut Eman menambahkan untuk limbah B3, Puskesmas Cidaun sudah membuat MoU dengan pihak ketiga, jadi setiap dua minggu dibawa ke tempat aman. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *