Puslatda Porlasi Jatim Datangkan Tiga Pelatih Asing

oleh -83 views

SURABAYA, beritalima.com – Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat September mendatang, Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jawa Timur mendatangkan 3 pelatih asing.

Ketua I Porlasi Jatim, Henry Handoko, mengatakan, ketiga pelatih asing itu masing-masing dari Inggris, Jerman, dan India.


“Ketiganya diharapkan dapat menularkan seluruh pengalaman dan kemampuannya pada atlit-atlit layar Jawa Timur selama pemusatan latihan daerah (Puslatda) di Situbondo,” terang Henry saat ditemui di kantornya, PT Portek, Jalan Perak Timur, Surabaya, Senin (4/7/2016).

Puslatda Jatim dimulai sejak akhir April lalu, diikuti 15 atlit. Sekarang ini Puslatda diliburkan guna memberi kesempatan para atlit berlebaran bersama keluarga.

Seminggu setelah libur lebaran, seluruh atlit dijadwalkan kembali masuk Puslatda hingga langsung diberangkatkan ke Jawa Barat, tempat PON 2016 berlangsung September mendatang.

“Dengan polesan pelatih asing kami harap atlit-atlit layar Jatim dapat meningkatkan prestasi, mendulang banyak medali emas, minimal lebih banyak dari emas yang kita peroleh pada PON sebelumnya,” lanjut Dirut PT Portek ini.

Dia menambahkan, pada PON lalu layar Jatim cuma menyumbang 2 medali emas. Dia berharap PON tahun ini atlit layar Jatim bisa bawa pulang lebih dari itu.

Menurut Henry, di cabang olahraga ini rival terberat Jatim adalah tuan rumah Jabar dan Kaltim. Tapi Henry optimis, di PON kali ini Jatim akan lebih berprestasi. “Mohon doa restunya,” ucap mantan pemain bola voly ini. (Ganefo)