Putu Supadma: Warga Bali Bersyukur Ada IPU ke-144, Momentum Pemulihan Pariwisata

  • Whatsapp

Jakarta – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Putu Supadma Rudana membeberkan mayoritas warga Bali bersyukur dengan digelarnya Inter Parliamentary Union (IPU) Ke-144 di Nusa Dua Bal 20-22 Maret

Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam forum dialektika demokrasi bertajuk ‘Misi DPR RI dalam Inter Parliamentary Union Ke-144 Bali’ di Media Centre, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2022)

“Kita di parlemen ingin berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan ini tentu peran parlemen yang begitu luar biasa, saya juga banyak mendengar masyarakat di Bali masyarakat Indonesia mengatakan bersyukur tentang adanya event ini,” kata Putu.

Sebab, lanjut Putu, warga Bali yakin ini adalah awal dari pada pemulihan ekonomi nasional dan destinasi destinasi pariwisata yang 2 tahun terakhir ini sangat terpuruk.

“Bali mungkin teman-teman sudah pernah hadir melihat langsung, itu banyak tempat seperti daerah destinasi atau kota yang mati, karena memang tidak ada turisnya sama sekali dari 16,7 juta turis wisatawan mancanegara yang kembali di tahun 2019, tiba-tiba semuanya tidak ada,” urai Politikus Partai Demokrat ini.

Putu berharap sidang Ke-144 IPU ini mengawali pembukaan kepariwisataan nasional pada umunya dan secara khusus untuk Bali.

“Ini momentum yang tepat, karena setiap anggota parlemen (speaker parlemet), mereka punya konstituen,” beber Putu.

“Saya yakin mereka juga punya sosial media yang sangat aktif, pada saat mereka akan berkunjung ke Indonesia atau ke Bali, mungkin setelah event tanggal 25 Mei terbang juga ke Jogja atau ke NTB atau NTT. Mudah-mudahan mereka melihat destinasi lainnya dan pada akhirnya mereka juga akan menggaungkan, mempromosikan destinasi-destinasi wisata. Ini potensi atau kesempatan yang kita harus rebut,” tambah Putu

Lebih lanjut, Putu yang juga legislator dapil Bali ini ingin meyakinkan semua pihak bahwa sidang IPU ke-144 di Bali adalah kerja bersama. Pendek kata, Putu bahkan menyebutnya sebagai kerja parlemen yang membanggakan

“Bahwa ada satu solusi yang terbaik kita bersama bahu-membahu mencari solusi yang pada intinya, pada akhirnya kembali dapat memulihkan ekonomi dan pada ujungnya adalah pemulihan kepariwisataan nasional,” pungkas Putu.

Dalam sidang IPU ke-144 Bali ini akan hadir delegasi Parlemen dunia dari 115 negara. Hadir juga dalam diskusi tersebut Wakil Ketua BKSAP F-PAN Hafiz Thohir dan Anggota BKSAP F-Golkar Dyah Roro Esti.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait