Raih Juara Lomba Iva Test Tingkat Provinsi, Ini Kata Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi

oleh -144 views

Labuhanbatu, beritalima.com. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi kepada menyampaikan apresiasi atas prestasi yang di raih TP PKK Kecamatan Rantau Utara sebagai Juara Ke 3 lomba Iva Test dalam rangka HKG PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang Penyerahan hadiah nya dilaksanakan pada Jambore PKK dilaksanakan tanggal 22 -24 Agustus di Le Polonia Hotel Medan.

Dan berharap apa yang telah di raih ini dapat menjadi motifasi untuk lebih semangat lagi dalam mengajak dan menghimbau masyarakat melakukan pemeriksaan Iva Test.

Demikian antara lain disampaikan ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi melalui ketua TP PKK Kec. Rantau Utara Khairunnisa Andrea Nuzul Manik. S STP kepada awak media melalui telepon seluler kamis (29/8).


Lebih lanjut beliau menyampaikan Iva Test adalah pemeriksaan untuk wanita khususnya yang sudah menikah sangatlah bermanfaat untuk mencegah penyakit Kanker servik atau kanker mulut rahim yang sangat membahayakan nyawa.

Keberhasilan ini lanjut nya tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi serta kerja sama TP PK kecamatan, TP PKK Kelurahan/Desa serta Kader – kader PKK dan masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan Iva Test kemarin.

Kedepan harapan nya dengan prestasi yang di raih ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama wanita subur (Wus) untuk melakukan pemeriksaan Iva Test, di Puskesmas – Puskesmas maupun di kantor Kecamatan Rantau Utara. ( RifaIbay)