Raih Penghargaan Visionary Leader Presentation, Bupati Sampang : Ini Tugas Berat

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendapat penghargaan dari CEO Sindo Media yakni sebagai Visionary Leader Presentation, yang dilaksanakan di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, pada acara malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL), Kamis (27/2/2020).

Program kegiatan tersebut merupakan ajang penghargaan kepada 24 para pemimpin daerah pilihan se -Indonesia, untuk membuktikan kekuatan visi dan misi untuk memajukan daerahnya masing-masing.

Kepada awak media, Bupati H. Idi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo Sampang, Djuardi, MM mengungkapkan, Pada Bulan Oktober 2019 lalu, Bupati Sampang dan beberapa kepala daerah lainnya diundang oleh panitia untuk memaparkan Visi dan Misi dalam memajukan daerahnya disaksikan oleh sejumlah panelis yang ada, ternyata tidak sia -sia, ungkapnya. Jum’at (28/02).

Dengan perhargaan yang diterima langsung dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, pihaknya merasa mempunyai tugas yang tidak ringan untuk menjadikan Kabupaten Sampang sebagai kawasan yang strategis dalam menopang ekonomi daerah dan nasional.

Ditambahkan H. Idi, “Ada beberapa catatan penting yang sudah kami persiapkan untuk pembangunan Kabupaten Sampang yang akan datang, salah satunya pembangunan pembangkit listrik tenaga uap dan industri, karena Sampang ini potensi pembangunan industri sangat kuat,” tambahnya.

“Selain itu ada berbagai potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadi wilayah yang dibekali pelabuhan memadai karena selain bisa dimaksimalkan untuk produksi dan penyuplai hasil laut, juga bisa dimanfaatkan untuk arus masuk-keluar barang ke Sampang,” timpalnya.

Tidak kalah penting menurutnya yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, peningkatan ekonomi daerah yang inklusif dan pengembangan kawasan pedesaan yang mandiri, peningkatan pembangunan infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan secara komprehensif.

Selain itu, berkaitan dengan penguatan tata kelola pemerintahan dan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi kepada pelayanan publik dan peningkatan harmonisasi kehidupan bermasyarakat.

“Semua program pembangunan di Kabupaten Sampang dilakukan secara terintegrasi, sehingga setiap program kegiatan yang diluncurkan berkesinambungan dengan program lainnya,” tegasnya.

Ditempat yang sama. CEO SINDO Media, Sururi Alfaruq mengucapkan rasa terima kasih kepada 24 kepala daerah yang telah memberikan visi misi terbaik untuk kemajuan daerahnya dalam Indonesia Visionary Leader. Pihaknya berharap bobot dari pemimpin daerah semakin kuat dan siap berkompetisi secara nasional. Negara ini membutuhkan banyak orang hebat dari daerah.

“Dengan berkualitasnya para leader di daerah tentu akan membuat daerahnya makin maju makin berkembang pesat sehingga tidak ada lagi disparitas antara Jakarta dengan daerah,” katanya.

Sekedar diketahui, Penghargaan yang diberikan kepada 24 kepala daerah itu telah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya, dan berlangsung sekitar tiga bulan terakhir.

Selain itu, para panelis, yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun.

Mengingatkan, H. Idi sapaan akrab Bupati Sampang tersebut, sebelumnya mendapat penghargaan The Best Performance Leade di puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke -74 yang di prakarsai oleh PWI Sampang, dimana langsung diterimanya dari Ketua PWI Sampang Fathor Rahman, dari Wartawan Duta Masyarakat, di Pendopo Trunojoyo Sampang, pada minggu malam (09-Februari-2020) lalu. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait