beritalima.com

Musrembang Kecamatan Mangoli Barat, Bappeda Kepsul Beberkan Prioritas Usulan

  • Whatsapp

Bappeda Kabupaten Kepulauan Sula bersama Camat Mangoli Barat, anggota DPRD dan masyarakat menggelar Musrenbang di Kantor Kecamatan Mangoli Barat

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Sula, mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Mangoli Barat

Dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) yang di hadiri oleh  pemerintahan Kecamatan Mangoli Barat, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, dinas pendidikan, dinas pertanian, dinas kesehatan dan dinas-dinas lainnya, serta pemerintah desa masing -masing sekecamatan Mangoli Barat.

Pelaksanaan tersebut berjalan lancar sesuai agendanya, penyusunan  RKPD Kecamatan Mangoli Barat tahun 2021 untuk mengukuhkan  usulan – usulan dari masing masing desa di Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Sula, sDrs. Husen ibrahim yang diwakili Sekretaris (Bappeda) Ikbal Kamarullah mengatakan setiap usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Mangoli Barat akan diverifikasi di forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, nanti usulan-usulan hasil Musrenbang setiap kecamatan itu akan berlanjut dan diverifikasi di forum SKPD, kemudian nanti disepakati mana saja yang akan diusulkan di forum Musrenbang tingkat Kabupaten Kepulauan Sula,” ujar Ikbal kepada beritaLima, com seusai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Mangoli Barat, Kamis (27/02/2020).

Selain itu, kata Ikbal dari usulan-usulan tersebut mana saja yang akan dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Kepulauan Sula.

“Intinya mengintegrasikan proses partisipatif di forum SKPD dengan Teknokratis. Mudah-mudahan usulan dari hasil Musrenbang ini bisa menjadi prioritas di kabupaten Kepulauan Sula,” tandasnya.[DN]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait