Raih Prestasi Gemilang, PT BSI Bangga Terhadao Bibit Pemain Sepak Bola Kecamatan Pesanggaran

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – keren,
posisi juara 1 dan 2 berhasil disabet tim sepak bola junior atau kelompok usia U-10 asal Pesanggaran. selain Persib Pesanggaran menjadi juara 1. Disusul tim tuan rumah, kesebelasan Arpum. Sementara juara 3 dan 4 ditempati Argent Genteng dan Rolas Silo, Jember.

Prestasi Gemilang yang di raih Kesebelasan asal Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, adalah dalam turnamen sepak bola usia dini HUT ke-3 Sekolah Sepak Bola (SSB) Arek Pulau Merah (Arpum), Dusun Pancer, Desa Sumberagung.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, tunamen sepak bola dalam rangka Anniversary SSB Arpum ke-3 ini digelar selama 2 hari berturut-turut. Sabtu, 21 Januari 2023, digeber untuk kelompok usia U-10. Dan hari ini, Minggu, 22 Januari 2023, laga U-12 dilangsungkan.

“Tercatat ada 32 tim dari Jawa dan Bali ikut menjadi peserta,” ucap Ketua SSB Arpum, Peking, Minggu (22/1/2023).

Event yang digelar dilapangan Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ini berlangsung cukup meriah. Baik masyarakat penggila bola maupun suporter masing-masing tim berjubel memadati lokasi pertandingan. Maklum, SSB Arpum selaku penitia memang tidak memungut apapun alias gratis.

Walau tidak ada biaya apa pun, panitia tetap menyediakan sederet hadiah menarik bagi para pemenang. Mulai dari Trophy hingga uang pembinaan.

Menurut Peking, hal tersebut bisa terjadi berkat adanya dukungan dan bantuan dari PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Untuk diketahui, PT BSI merupakan pelaku investasi tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

“Selain memberikan bantuan uang tunai untuk pelaksanaan kegiatan, PT BSI juga memberikan dukungan berupa seragam untuk pemain, bola dan peralatan latihan yang lain,” beber Peking.

Perwakilan PT BSI, Pegi Mokoginta, mengaku senang bisa menjadi bagian dari turnamen sepak bola usia dini HUT ke-3 SSB Arpum. Menurutnya, apa yang dilakukan perusahaan merupakan wujud komitmen terhadap masyarakat sekitar. Khususnya dalam mendorong tumbuhnya bibit-bibit baru sepak bola di Bumi Blambangan.

“Sebagai bagian dari masyarakat dan keluarga, kami senang bisa mendukung kegiatan masyarakat,” katanya.

Dia berharap, sinergi dan hubungan baik yang selama ini telah terjalin bisa terbangun dengan lebih baik lagi kedepan.

Sementara itu, kordinator tim kesebelasn DPM Malang, Nanang, mengaku sangat mengapresiasi kepedulian pelaku investasi terhadap tumbuh kembang olahraga si kulit bundar. Menurutnya, ini merupakan angin segar bagi persepakbolaan Bumi Blambangan.

“Ini sangat luar biasa. Kepedulian PT BSI terhadap sepak bola junior ini harus menjadi contoh bagi pelaku investasi lainnya,” katanya.

Seperti diketahui, wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut juga telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI bersama rekanan, memang terus menancapkan komitmennya kepada masyarakat, termasuk untuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus digelontorkan dengan menyasar empat sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastuktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait