Raker Komisi 3 DPRD Bondowoso Ke Dinas Pariwisata 

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Komisi Tiga DPRD Bondowoso mengadakan rapat kerja (Raker) ke Dinas Pariwisata dan Olahraga untuk mengevaluasi hasil rencana anggaran tahun 2017, dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi tiga didampingi oleh sembilan anggotanya yang terdiri dari berbagai Fraksi yang ada di DPRD diantaranya FPKB, FPDI, FGOLKAR, FPKS, FPPP, FDAN, serta FGANAS. 

Selesai acara rapat kerja Ketua Komisi III H. Syamsul Hadi Merdeka dihadapkan awak media menyampaikan beberapa hasil rapat kerja dengan Dinas Pariwisata terkait rencana program tahun 2017, salah satunya terkait pengelolaan dan pengembangan tempat – tempat wisata yang ada di Bondowoso, karena menurutnya saat ini fokus pemerintah daerah terhadap Pariwisata. 

“Ada beberapa tempat wisata yang akan dikembangkan dan bangun kembali, salah satunya dipintu masuk Kabupaten Bondowoso sekitar Arak-arak Wringin akan dibangun Ress Area dan Papan nama yang besar disekitar Pemandangan Arak-arak yang bisa terlihat dari jarak jauh, “jelas Politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. 

Lebih lanjut Syamsul mengatakan bahwa saat ini baik Pemkab maupun DPRD khususnya komisi III akan mengganden Dinas Pendidikan Bondowoso untuk memperkenalkan beberapa Destinasi Wisata yang ada di Bondowoso dan ia berharap akan ada investor masuk Bondowoso untuk mengembangkan Objek Wisata. 

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar memerintahkan kepada seluruh sekolah – sekolah untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Bondowoso, sehingga para adik – adik bisa mengetahui keberadaan Objek – objek wisata yang ada Kabupaten kita tercinta ini, maka dari itu Fokus Dinas Pariwisata tahun ini untuk pengembangan sehingga tempat wisatanya layak untuk dikunjungi,” ujarnya saat dikonfirmasi rabu (25-01) di Cafe kantor Pariwisata. 

Informasinya bahwa anggaran untuk Dinas Pariwisata dan Olahraga pada tahun 2017 sekitar 25 Miliar sedangkan untuk anggaran pengembangan dan Pembangunan beberapa sarana ditempat wisata hanya sekitar 3 Miliar. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *