Rakor Pengembangan Investasi, Wabup Madiun Tak Ingin Ada Investor Yang Dipersulit

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Hari Wuryanto, bersama OPD terkait menggelar rakor pengembangan investasi, Selasa 7 September 2021.

Rakor ini, dalam rangka meningkatkan iklim investasi yang akan dilakukan secara rutin. Karena banyak hal yang mungkin dapat disampaikan oleh masing-masing OPD guna pembangunan investasi di Kabupaten Madiun.

Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, menjelaskan, daerah harus dapat menunjukkan tata kelola yang baik, dan memiliki tingkat daya saing yang tinggi. Karena hal ini merupakan salah satu modal penting dalam upaya menarik investasi.

“Dalam pengelolaan investasi, sebaiknya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dapat membuat sistem baru, sehingga investasi lebih dapat cepat dan pemerintahan diharapkan meregulasi terkait peruntukan wilayah dan ruang supaya bisa ditetapkan. Untuk itu, mari kita bersama-sama dapat membuat regulasi yang mudah dan aman sehingga investor banyak yang lebih tertarik berinvestasi di Kabupaten Madiun,” ucap H. Hari Wuryanto.

Kabupaten Madiun, lanjutnya, sudah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Menurutnya, sebenarnya investor mudah melakukan administrasi.

“Mungkin perlu dikembangkan sistem digitalisasinya agar lebih cepat. Jangan sampai ijin itu lama. Setiap OPD memiliki tanggung jawab dalam melayani investor supaya investasi di Kabupaten Madiun menarik. Jangan sampai di masyarakat timbul stigma, bahwa Pemkab Madiun mengurus investasinya sangat sulit,” tandasnya.

Dalam percepatan pembangunan investasi, paparnya, sebenarnya Kabupaten Madiun sudah memiliki kawasan industri yang dekat dengan exit tol. Hal ini merupakan momen terbaik bagi Kabupaten Madiun.

“Saya berharap pertemuan seperti ini dilakukan secara rutin. Harapanya seluruh OPD dapat bersinergi sehingga dapat mendatangkan investor dan menghilangkan stigma mengurus ijin di Kabupaten Madiun, sulit. Dukung investasi dan keaamanan investor,” pungkasnya. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (pakai kopyah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait