Rakyat Desa Menggeliat, Kaliondo ” Berseri” Bangun Desa dengan Kesadaran Swadaya

  • Whatsapp

KARANGANYAR,beritalima.com – Sungguh suatu yang membanggakan. Dalam suasana guyub, rukun dan penuh semangat. Rakyat Desa Malanggaten, kecamatan kebakkramat khususnya Dusun Kaliondo, saling bahu membahu, mengumpulkan sedikit rejeki mereka untuk membangun lingkungan mereka tanpa harus menunggu bantuan anggaran dari pemerintah.
KALIONDO BERSERI, BERSIH SEHAT, INDAH, itu slogan yang mereka canangkan untuk program dusun yang selama ini terealisasi dengan semangat kebersamaan.
Ketua RW VIII , Supardi yang selama ini aktif dan dibantu tokoh dusun seperti Suwandi ( ketua rt 01) , Ngadiun ( ketua Rt 02) dan sejumlah tokoh pemuda karang taruna, selalu aktif pada hari hari libur kerja, melalukan kerja bakti untuk  membuat fasilitas umum yang mrmbuat lingkungan menjdi  BERSERI.
Pembangunan Gapura Dusun, taman Dusun, penerangan jalan Dusun adalah program swadaya yang sudah terealisasi dengan sukses. Dusun yang dulunya dengan kondisi yang kumuh dan dan tidak terawat, kini menjadi sebuah dusun bagai kota di tengah desa. Sangat Asri

” Kegiatan ini didanai dengan dana yang dikumpulkan dari ibu ibu dan sumbangan masyarakat juga pemuda Kaliondo”, terang Suwarman ” kocrit” , tokoh pemuda yang selama ini aktif dalam mobilisasi pemuda.

Dan tentunya kegiatan seperti ini juga mendapat perhatian dari pemerintahan Desa.

Dengan adanya kesadaran masyarakat seperti ini, seyogyanya Pemerintah daerah memberi perhatian yang lebih ( str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *