Dalam Rangka Hari Jadi, Pemkab Madiun Gelar Pameran Lukisan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-448, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, menggelar Pameran Lukisan dan Festifal Foto Pariwisata, di gedung Serba Guna Korpri, Kamis 28 Juli 2016.

Kegiatan yang digelar selama dua hari dan diikuti oleh komunitas Foto Madiun Raya dan Komunitas Lukis Madiun Raya ini, memamerkan sedikitnya 153 lukisan dan 58 lembar foto Pariwisata Kabupaten Madiun. Tujuannya, untuk memberikan wadah insan lukis dan fotografer dalam mengekspresikan karya lukis dan foto, menumbuh kembangkan bakat pelukis dan fotografer serta untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, H. Muhtarom, saat membuka kegiatan pameran ini, mengatakan, bahwa pameran lukisan dan fotografi merupakan agenda rutin Pemkab Madiun setiap tahun bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Madiun pada pekerja seni di Kabupaten Madiun. Untuk dapat menghasilkan lukisan dan foto yang baik dan mampu menghasilkan nilai ekonomi, hendaknya pekerja seni lebih tekun lagi sebagaimana dicontohkan oleh pelukis Kabupaten Madiun, Agus Yusuf. Karena meskipun Agus Yusuf dengan tubuh yang mengalami keterbatasan, tapi hasil karyanya mampu menembus pasar dan mendunia,” kata Bupati Madiun, H Muhtarom, dalam sambutannya.

Terkait dengan foto pariwisata daerah Kabupaten Madiun, diharapkan juga mampu mempromosikan potensi pariwisata daerah dan mampu menarik wisatawan lokal maupun luar negeri.

“Pariwisata desa harus terus dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan asli desa. Pemkab Madiun akan membantu infrastrukturnya,” tambah H Muhtarom.

Menandai dibukanya pameran lukisan dan fotografi, Bupati dan Wakil Bupati menggoreskan tinta pada kanvas. Selain itu, bupati dan Wakil Bupati juga mengikuti lomba fotografi yang dilanjutkan dengan peninjauan pameran lukisan dan fotografi. (Humas & Protokol Pemkab Madiun/Editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *