Rapat Konsolidasi DPD PWRI Bengkulu Bahas Program Awal Organisasi

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Rapat konsolidasi yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Bengkulu pada Sabtu sore (22/9/2018) di sekretariat DPD PWRI Bengkulu, Jln Timur Indah RT.2 RW.1 Kelurahan Timur Indah Kota Bengkulu berlangsung khidmat.

Sahran Kenis, SH, selaku Pembina DPD PWRI Bengkulu dalam penyampaiannya mengatakan agar DPD PWRI Bengkulu saat ini harus benar-benar berbenah diri. Pasalnya, selama ini, DPD PWRI Bengkulu hanya dijadikan alat untuk kepentingan pribadi oleh beberapa oknum anggota yang kurang bertanggungjawab.

“Banyak hal yang mesti dibenahi. Sangat disayangkan, dan perlu diketahui bersama bahwa selama ini DPD PWRI Bengkulu hanya ditunggangi oleh oknum-oknum kepentingan pribadi semata. Ini harus jadi pembelajaran kedepan,” Ungkap Sahran Kenis, SH

Senada diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPD PWRI Bengkulu, Awaludin, S.Pd, yang mengaku bahwa pembenahan di tubuh DPD PWRI Bengkulu memang harus dilakukan.

“Setuju dengan apa yang disampaikan oleh saudara Sahran, pembenahan dan program jangka panjang dan pendek DPD PWRI Bengkulu harus kita matangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPD PWRI Bengkulu, Muhammad Martanus, saat diminta tanggapannya terkait program kedepan DPD PWRI Bengkulu menjelaskan, sebagai upaya pembenahan, maka langkah utama yang harus dilakukan yakni, pembenahan administrasi legalitas DPD PWRI Bengkulu.

“Yang utama kita benahi struktur pengurus, yang aktif dan tidak aktif. Kemudian surat menyurat, laporan ke Kesbangpol terkait pergantian pengurus dan anggota, serta domisi kantor DPD PWRI Bengkulu,” jelasnya.

Usai dilakukan pembenahan administrasi tersebut, upaya langkah selanjutnya yakni, mengirimkan edaran pemberitahuan kepengurusan baru tersebut keseluruhan instansi pemerintah dan swasta.

“Seluruh mitra kerja kita beri surat edaran pemberitahuan yang dilampiri SK dan struktur pengurus baru yang sah. Hal ini sebagai langkah pencegahan perbuatan merugikan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang memanfaatkan nama baik DPD PWRI Bengkulu,” ujarnya.

Terkait program, Martanus mengakui bahwa ia beserta rekannya Indra Syahputra telah lakukan koordinasi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu terkait program workshop terhadap Kepala Sekolah dan guru se_Kota Bengkulu.

“Senin lalu saya disuruh ngadap Kadisdik Kota Bengkulu. Dalam kesempatan itu saya sampaikan program yang direncanakan. Alhamdulillah Kadisdik support, dan beliau menunggu proposal rencana kegiatan tersebut dari kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam konsolidasi tersebut, Ketua DPD PWRI Bengkulu, Evanisa, Sekretaris dan Wakil, Ketua OKK, Yok Suryadi, Bendahara, dan beberapa orang anggota DPD PWRI Bengkulu. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *