Rapat Paripurna Dengan Agenda Jawaban Gubernur Atas Beberapa Raperda

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Jawaban Plt Gubernur Atas Pandangan Umum Fraksi terhadap 3 Raperda di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu. Senin (04/06/2018).

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Wakil Ketua I, Edison Simbolon, Wakil Ketua II, Suharto, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Novian Andusti, Unsur FKPD dan OPD Provinsi Bengkulu dan 25 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam Kesempatan, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Novian Andusti, menyampaikan jawaban secara terperinci kepada 8 fraksi-fraksi yang menyampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Raperda Pengelolaan Barang Milik daerah dan Raperda Pengelolaan Air dan Tanah.

Diakhir jawaban tersebut Beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pandangan umum 8 fraksi-fraksi terhadap 3 Raperda dan memastikan Raperda tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kepada Anggota Dewan yang terhormat, kami ucapkan Terima kasih dan apresiasi atas masukan, saran, dan Raperda ini akan dilakukan uji publik, dan pelaksanaannya nanti akan dipastikan menciptakan harmonisasi dalam masyarakat, dan tetap menjaga kelestarian alam dan tetap mengutamakan kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I, Edison Simbolon, selaku pimpinan rapat paripurna menjelaskan 3 Raperda tersebut akan dilanjutkan ke Pembahasan tingkat II dan akan dibahas dengan mitra kerja terkait.

“Setelah jawaban telah disampaikan jikalau ada kekurangan dalam Raperda tersebut dapat dilanjutkan ke tingkat pembahasan tingkat II, nantinya Raperda tersebut akan dibahas bersama mitra kerja terkait,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, 15 orang Panitia Khusus (Pansus) dari masing-masing fraksi ditunjuk guna mengawasi perkembangan pembahasan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah pada tingkat II. Setelah melakukan Pemiliham Ketua, akhirnya Bambang Suseno ditunjuk sebagai Ketua Pansus. (Ertika).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *