Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Ke-20 Masa Persidangan ll Tahun 2023

  • Whatsapp
Walikota Palembang H. Harnojoyo menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-20 Masa Persidangan Il Tahun 2023 Membahas Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang

PALEMBANG, beritaLima.com|Walikota Palembang H. Harnojoyo menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-20 Masa Persidangan Il Tahun 2023 Membahas Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa (15 /08/ 2023).

Sebanyak 34 Anggota dewan yang ikut baik secara langsung maupun Virtual. Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota palembang Adzanu Getar Nusantara SH MH.

Bacaan Lainnya

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, pihaknya telah memberikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi mulai dari Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PKS, PKB hingga PAN.

Kami menerima pandangan, masukan dan saran dari anggota dewan demi kemajuan Kota Palembang dan masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, anggota dewan menyoroti keluhan masyarakat mulai dari soal lampu jalan banyak yang padam, tarif parkir yang tidak sesuai ketentuan, pemerataan sekolah, kekurangan blangko e-KTP dan hajat hidup masyarakat lainnya.

“Kami juga menerima masukan soal APBD 2023 harus digunakan secara transparan dan untuk melayani masyarakat Kota Palembang. Dan pembangunan kantor lurah Lebong Gajah 2024 akan dianggarkan,” katanya.

H. Harnojoyo mengatakan, terkait kondisi rancangan APBD-P 2023 terdapat perubahan target daerah karena penyesuaian penerimaan realisasi pada semester pertama. Sehingga nantinya penggunaan anggaran diutamakan untuk belanja prioritas.

“Prioritas anggaran sebagian besar telah sesuai harapan dan sesuai ketentuan, tapi masih ada sampai perubahan APBD ada yang belum terselenggara dengan baik yaitu belanja infrastruktur atau belanja modal dan belanja pemeliharaan minimal 40 persen dari total belanja,” katanya.

Pada APBD perubahan 2023 ini, target PAD turun. Menurutnya, dikarenakan menyesuaikan dengan potensi penerimaan pajak daerah dan realisasi pendapatan pajak perbulan. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pendapatan daerah, per 10 Agustus 2023 sebesar 40.037.169.479 atau sebesar 7,27 persen dibandingkan 10 Agustus 2022,” jelasnya.

( Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait