Raskin Gratis Segera Segera Direalisasikan, Masyarakat Harus Tanam Ubi Ungu

  • Whatsapp

Atambua,NTT-Beritalima.com,

Dalam jumpa Pers, (Kamis,13/10/16) Bupati Belu Wilybrodus Lay juga menjelaskan bahwa permasalahan mengenai realisasi Beras Raskin Gratis akan segera diatasi. Bupati juga mengatakan bahwa proses penganggarannya menunggu perubahan APBD 2016.

“pemerintah akan segera menyelesaikan permasalahan beras raskin gratis,” Kata Wily.

Menurut Willy bahwa masyarakat yang akan menerima Beras Raskin Gratis yang merupakan janji Kampanye, diharapkan masyarakat melaksanakan program padat karya sebagai syarat menerima Raskin dengan menanam Ubi Ungu guna mengantisipasi gejala El Nino.

“Masyarakat bisa terima beras raskin dengan syarat tanam ubi ungu,” Kata Wily Lay.

Dalam perubahan anggaran juga, Bupati Belu akan menganggarkan bibit nenas untuk dibudidayakan oleh masyarakat. Menanam Nenas, tujuannya untuk merebut pangsa pasar ke negara timor leste, sebab menurut Bupati, bahwa nenas merupakan makanan favorit yang sering dikonsumsi di Negara Timor Leste dan hal ini harus dilihat sebagai peluang usaha.

Untuk Ubi Ungu dan Nenas, bisa dibuat Usaha Kecil Menengah dalam bentuk kripik ubi ungu dan Nenas bisa dijadikan selai nenas yang nantinya akan dijual ke daerah lain bahkan ke Negara Timor Leste. (Julian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *