Ratusan Anggota Mapolres Sumenep Tanam Bibit Pohon Di Area Mapolsek Ambunten

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Ratusan anggota Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur memenuhi area Kantor Mapolsek Ambunten untuk melakukan penanaman bibit pohon unggulan, pada Kamis (3/11/ 2016).

Penanaman pohon di lahan seluas dua hektar milik Mapolsek Ambunten dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK., M.Si., dengan berbagai macam bibit pohon, diantaranya bibit pohon pisang, pohon mangga dan pohon pepaya, pohon alpukat, dan pohon nangka. “Semua bibit pohon yang ditanam di area Mapolsek adalah merupakan bibit unggulan seperti yang disampaikan oleh Kepala UPT. Pertanian kecamatan Ambunten, Bambang Soetrisno, SCH”, Ucap Kapolres.

Pinora berharap, agar bibit pohon yang sudah ditanam dipelihara dan dirawat dengan baik agar dapat membuahkan hasil yang baik pula, sehingga nanti 8 bulan kemudian buahnya dapat dipetik dan dapat dibagi dengan masyarakat.

“Kami meninginkan Ambunten ini memiliki Laboratorium Pertanian, sehingga masyarakat bisa berkonsultasi serta mencontoh tanaman yang baik untuk ditanam disekitar rumah atau dikebun yang tidak jauh dari rumah”, jelas Kapolres H. Joseph Ananta Pinora.

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK., M.Si., mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah dalam rangka memanfaatkan lahan subur seluas dua hektar di Mapolsek Ambunten dengan menanam bibit pohon unggulan yang kualitasnya pasti lebih baik dari bibit biasa.

Sementara Camat Ambunten Joko Sigit Supraworo, menyambut baik program yang dimotori oleh Kapolres Sumenep tersebut.

Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolres. Hal ini juga akan menjadi sejarah yang baik dimasyarakat.

“Untuk perawatan nanti kita komunikasikan dengan Mapolsek dan UPT Pertanian, jadi kita rawat bersama”, ujar Joko Sigit.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *