Ratusan Jamaah Padati Peringatan Isra` dan Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Mapolres Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Peringati IsraMiraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019, Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek gelar istighotsah dan do`a bersama. Bertempat di halaman Mapolres Trenggalek, acara yang dihadiri sekitar 700an jama’ah tersebut berlangsung khidmat, Kamis(4/4/2019).

Mengambil tema “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional” diharapkan kegiatan bisa menjadi sarana spiritual untuk semakin mendekatkan antara umat dengan pencipta serta penyambung ukhuwah dalam masyarakat.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setyono yang mewakili Kapolres dalam menyampaikan sambutannya. Dikatakannya, dengan peringatan IsraMiraj ini silaturahmi antar unsur dan jajaran baik TNI, Polri, instansi pemerintah lain serta tokoh agama di kabupaten Trenggalek semakin solid.

“Apalagi saat ini kita sedang menyongsong agenda nasional yaitu pemilu serentak yang hanya kurang beberapa hari lagi. Dengan peringatan ini, minimal sudah ada upaya nyata untuk menyamakan persepsi, menyatukan tekad dalam bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan tetap meneladani tuntunan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Ditambahkan Kompol Agung, selain untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, sebagai umat Islam kita harus selalu berpedoman kepada nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa IsraMiraj.

www.beritalima.com

“Ada banyak proses dan tahapan yang terjadi sebelum adanya perjalanan IsraMiraj. Sehingga wajib kiranya dalam peringatan ini, kita selalu mengenang serta meneladani beliau (Nabi Muhammad SAW_red),” imbuhnya.

Melalui peringatan Isra` Mi’raj ini, semua lapisan serta stake holder akan tergugah rasa tanggungjawab kebersamaan dalam bingkai Pancasila dan ke-Bhineka Tunggal Ika an untuk Trenggalek yang lebih baik.

“Moment ini sudah tepat bila dijadikan sebagai sarana memupuk kerukunan dalam bermasyarakat,” tandas orang nomor dua dijajaran Polres Trenggalek tersebut.

Menurutnya, dalam hidup berbangsa dan bernegara semua komponen bangsa punya peran. Pekerjaan hanya titipan, dunia itu sementara maka semua harus saling menjaga dalam kerukunan.

“Semoga, setiap dari kita akan mendapat keberkahan dari kegiatan ini, terbentuk karakter umat yang bertanggung jawab sesuai tugas serta fungsi masing-masing hingga mendapat ridho dari Allah SWT dan wilayah Kabupaten Trenggalek tetap aman, damai terutama menjelang Pemilu 2019,” pungkas Kompol Agung.

Terlihat hadir dalam deretan undangan, para tokoh agama dan masyarakat di Trenggalek. Baik dari para pejabat utama Polres, Kodim 0806, Pemkab Trenggalek, FKUB, organisasi keagamaan serta organisasi kemasyarakatan, taruna/taruni peserta Latsitardanus dan masyarakat umum membaur dalam kesatuan jamaah. (her)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *