Ratusan Mahasiswa Mendapatkan Beasiswa Dari Pemkab Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 259 asal Bondowoso yang tersebar dibeberapa perguruan tinggi di Indonesia mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, tidak tanggung-tanggung anggaran yang dikucurkan mencapai 700 juta rupiah melalui APBD 2017.

Pemberian Beasiswa secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati ke beberapa mahasiswa yang mewakili ratusan mahasiswa lainnya yang bertempat di Pendopo Bupati Jumat sore (10/11).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong  putra putri daerah untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

“Dari mereka nantinya akan menjadi generasi yang punya ilmu dengan kualifikasi yang tinggi, sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi putra daerah yang bisa memajukan  Bondowoso dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa agar jangan sekali-kali sampai berurusan dengan yang namanya Narkoba serta gerakan radikalisme.

“Apabila ada mahasiswa yang tersangkut Narkoba dan Radikalisme maka Pemkab akan mencabut beasiswa yang sudah diberikan serta harus mengganti 2kali lipat semua anggaran yang sudah diterima sebelumnya,” tegasnya dihadapan seluruh mahasiswa.

Seperti diketahui bahwa Beasiswa tersebut dibagi menjadi dua yakni beasiswa Mahasiswa yang diperuntukkan bagi putra daerah yang kuliah di delapan PTN dan Afirmasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas Jember. Sehingga total keseluruhan penerima Beasiswa tersebut mencapai 259 Mahasiswa. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *