Ratusan Napi Lapas 2B Bondowoso Laksanakan Tarawih Dan Tadarus

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H banyak dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk berlomba-lomba beribadah dan mencari kebaikan, tanpa terkecuali penghuni Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B Bondowoso.

Seluruh penghuni lapas yang beragama muslim berlomba untuk mendapatkan pahala dan ampunan di Bulan Suci Ramadhan dengan melaksanakan ibadah Terawih dan Tadarus dihalaman dalam Lapas yang beralaskan sajadah panjang yang dibentangkan.

Salat tarawih berjamaah dan tadarus Alquran menjadi pemandangan yang menggetarkan jiwa . Para narapidana dan tahanan tidak mau kehilangan kesempatan meraih pahala Ramadhan yang berlipat ganda karena tidak ada jaminan bisa merasakan kembali nikmatnya berpuasa , salat tarawih berjemaah, tilawatil quran dan kegiatan ibadah lainnya.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, walaupun kami berada dalam penjara, namun hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk meminta ampunan kepada Allah SWT di bulan yang penuh ampunan ini,” tutur salah satu warga Binaan LP 2B Bondowoso.

Sementara itu menurut Kalapas 2B Bondowoso Ade Kusmanto mengatakan bahwa kegiatan di bulan suci Ramadhan ini selama 1 bulan penuh akan digunakan untuk kegiatan keagamaan dengan memperbanyak beribadah, baik itu terawih, Tadarus serta kegiatan ibadah lainnya.

“Meskipun dipidana tetapi tidak menjadikan halangan bagi warga binaan untuk beribadah, bagi seluruh penghuni Lapas untuk melaksanakan kegiatan ibadah ramadhan, bahkan menjadi ajang instropeksi diri, mohon ampunan kepada Allah, bertobat atas segala perbuatan yang nantinya apabila sudah keluar dari sini bisa menjadi manusia yang lebih baik dan tidak terjerumus lagi ke jalan yang salah,” ungkapnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *