Ratusan Orang Dari Sejumlah Kalangan Gelar Demo Solidaritas Meninggalnya Guru di Sampang

  • Whatsapp

Sampang, BeritaLima.com – Berbagai dukungan terus mengalir, kali ini datang dari beberapa elemen yang terdiri dari unsur ormas, guru, mahasiswa, dan pelajar yang memadati area taman depan kantor Pemkab Sampang Jl. Jamaluddin, kamis 8/2 2018.

Mereka berkumpul untuk melakukan aksi solidaritas sebagai bentuk kepedulian terhadap Achmad Budi Cahyanto, sosok seorang guru SMA negri 1 torjun yang meninggal dunia akibat penganiayaan oleh muridnya sendiri.

Dari Pantauan BeritaLima.com , aksi solidaritas tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dan duka terhadap meninggalnya Achmad Budi Cahyanto. Dalam aksinya masyarakat melakukan Shalat ghaib dan tahlil bersama di depan Mapolres Sampang.

Menurut Moh.Salim selaku korlap aksi berharap melalui gerakan ini dirinya bersama masyarakat dapat memberi inspirasi dan spirit bagi aparat penegak hukum agar menangani perkara ini tanpa terpengaruh intervensi dari pihak manapun. Dalam hal ini para aksi solidaritas merekomendasi beberapa hal, diantaranya penerapan pasal yang tepat untuk perkara Ahmad Budi Cahyanto agar menjadi perhatian bagi pelaku tindak pidana.

“Apalagi masih ada upaya-upaya diversi pada semua tingkat pemeriksaan sebagaimana sistem peradilan pidana anak Indonesia. Selain itu kami menolak intervensi dari elemen manapapun, tragedi yang menimpa Ahmad Budi Cahyanto harus di proses sesuai aturan hukum yang berlaku. Kami juga mendesak agar aparat penegak hukum menerapkan restorative justice sehingga terwujud keadilan bagi korban dan efek jera bagi pelaku,” pungkasnya. (Faldzy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *