Ratusan Pelajar di Lawang Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

Malangkabupaten, beritalimacom— Pentingnya wawasan kebangsaan bagi pelajar yang saat ini sudah mulai menurun tinggi, ratusan pelajar di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang diadakan oleh Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Pejuang 45, sosialisasi itu rencananya akan dilakukan di 6 kecamatan di Kabupaten Malang.

Geng Wahyudi Ketua DHC Badan Pembudayaan Pejuang 45 Kabupaten Malang, mengatakan bahwa wawasan kebangsaan (wasbang) ini akan dilaksanakan secara bergantian, dengan materi yang sama 4 pilar kebangsaan.

“Kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan, di Lawang ini yang ke dua, pembukaan kemarin dilaksanakan di Turen, dan masih kurang 4 kecamatan lagi,” katanya di Balai Desa Turirejo, Lawang, Kabupaten Malang Rabu (18/01).

Menurut Geng Wahyudi yang juga politisi Nasdem ini menjelaskan bahwasannya yang melatar belakangi kegiatan ini adalah dilihat dari kondisi saat ini rasa kebangsaan, rasa kebinekaan pada pelajar sudah mulai menurun tajam, hal itu ditengarai masuknya teknologi media sosial yang sangat bebas dan penggunaan narkoba oleh pelajar yang sangat merusak moral pemuda di negara ini.

“Kurangnya wawasan kebangsaan disebabkan, pengaruh narkoba, dan medsos yang saat ini bisa merusak moral anak bangsa,” terangnya.

Setidaknya masih menurut Geng, generasi penerus bangsa dengan adanya kegiatan ini bisa memahami arti kebhinekaan, 4 pilar kebangsaan, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada pemuda khususnya pelajar, hal itu untuk menangkal proxy war dari luar.

(Ham/lum/sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *