Unik, Undangan Seperti KTP-e

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Akhir-akhir ini banyak tampilan kartu undangan pengantin yang unik. Salah satunya adalah kartu undangan pernikahan Lia Novrina Sari, SH dengan Dhany Rhyza wal-Az’Ari, warga Jalan Cokrobasanto, Kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun, Jawa Timur, yang akan menikah hari Minggu, 22 Januari 2017.

Dalam kartu undangan sisi depan, selain ada logo burung garuda layaknya Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e), tulisan susunan pada kolom tanggal dilaksanakan acara, waktu, nama pengantin dan akad nikah, tertata apik layaknya sebuah KTP-e. Pada tampilan depan juga ada kata status dan alamat. Sedangkan foto pre wedding, berada disisi kanan. Uniknya lagi, ada peta Indonesia, layaknya sebuah KTP-e.

Sedangkan halaman belakang, selain ada gambar peta Indonesia, juga terdapat lambang burung garuda. Untuk tanggal akad nikah, tampilan seluruhnya berupa angka tanpa spasi layak nomor register. Yakni 22012017. Pada sisi paling atas atau disamping kanan gambar burung garuda, tertulis alamat lengkap tempat dilaksanakan resepsi. Sedangkan pada bagian tengah, terdapat peta lokasi.

Wiji alias Kancil (50), warga Jalan Sendang Raya Kelurahan Kuncen, Kota Madiun, yang mendapat undangan itu, mengatakan, ia baru kali pertama mendapat undangan dengan tampilan unik seperti ini. Bahkan pemilik warung dekat Sendang Tundung Madiun ini, berulang-ulang membolak-balikkan undangan tersebut.

“Apik yo, kreatif tenan. Koyok KTP. Lagi iki aku entuk undangan gambare unik (Bagus ya, kreatif betul. Seperti KTP. Baru kali ini saya mendapat undangan gambarnya unik),” kata Wiji alias Kancil, kepada wartawan, Kamis 19 Januari 2017.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga lainnya, Sahebuddin (42). Menurutnya, yang unik adalah adanya kolom status yang diisi dengan kalimat “Akan Kawin” dan juga adanya kolom “Agama”.

“Pokoknya ini benar-benar unik. Mungkin di Indonesia ya baru kali ini ada undangan yang tampilannya betul-betul unik seperti ini,” kata Sahebuddin, kepada wartawan. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *