Ratusan Pelajar Di Pesanggaran Dapatkan Beasiswa Dari PT BSI

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ratusan anak di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi menerima bantuan biaya pendidikan melalui program beasiswa. Program ini dikeluarkan oleh pengelola tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, PT Bumi Suksesindo (BSI).

Prosesi penyerahan beasiswa ini berlangsung di halaman Kantor Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwilkersatdik) Kecamatan Pesanggaran (15/8). Siswa penerima atau wali siswa datang untuk menerima beasiswa yang diberikan.

Kepala Satkorwilsatdik Kecamatan Pesanggaran, Murkamto, menjelaskan bahwa total beasiswa yang diberikan tahun ini sebanyak 141 paket. Keseluruhan paket itu terbagi menjadi 15 beasiswa S1, 35 SMP, 35 SMA, 50 SD, dan empat beasiswa santri.

Lanjut Murkamto, penetapan penerima beasiswa ini ditetapkan oleh sebuah komite yang beranggotakan perwakilan dari lima desa di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Prioritas penerima beasiswa diberikan kepada mereka yang berprestasi dan tidak mampu.

“Jadi, tidak semua bisa mendapat beasiswa ini,” katanya.

Menurut perwakilan manajemen PT BSI, Agus Purwanto, program beasiswa tahun ini merupakan yang kelima sejak pertama digulirkan pada tahun ajaran 2014-2015. Kalau dari sisi jumlah penerima, tahun ini memang menurun. Namun, besaran nominal yang diberikan meningkat dari tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Agus menegaskan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian PT BSI terhadap pendidikan, khususnya di wilayah Pesanggaran. “Kami (BSI) memang mengembangkan program-program untuk menunjang kemajuan pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, penerima mengaku sangat terbantu dengan beasiswa ini. Hal ini seperti disampaikan oleh siswa kelas XII SMAN 1 Pesanggaran, Ngaisatun Solikah.

Menurut gadis manis asal Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Pesanggaran ini, selama ini keluarganya cukup kesulitan membiayai pendidikannya. Untuk memenuhinya, dia terpaksa meminta surat keterangan tidak mampu dari desa agar memperoleh keringanan.

“Sangat berterima kasih karena membantu biaya pendidikan saya,” katanya haru.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *