Bupati Sumenep Geser Pejabat Eselon III dan IV

  • Whatsapp
pergeseran sejumlah pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Bertempat di pendopo Agung Keraton Sumenep, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pergeseran sejumlah pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Pengambilan Sumpah dan pelantikan tersebut dilakukan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati Sumenep, DR. KH A. Busyro Karim, MSi. berharap, pejabat yang menduduki jabatan baru agar mengutamakan kerja sama tim meskipun peran dan tugasnya berbeda-beda. Bahkan yang terpenting kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menciptakan suasana kerja yang kondusif supaya jajarannya merasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Saya minta pimpinan OPD jangan sampai menciptakan suasana kantor yang menakutkan, sehingga staf untuk berbicara tidak berani, harus ada komunikasi yang baik dengan jajarannya,” kata Bupati, saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kamis (15/08/2019).

Bupati dua periode ini berharap, pimpinan OPD dapat memberikan ruang kepada jajarannya untuk menyampaikan saran maupun ide kreativitas dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja instansinya.

“Pimpinan OPD dan jajarannya saling menguatkan menyukseskan program pembangunan, jangan menerapkan pola kepemimpinan dengan gaya masa lalu, supaya di instansinya tidak hanya terbangun hubungan formalitas, namun juga terjalin hubungan kekeluargaan. Jadilah pimpinan dengan gaya memotivasi, memberikan solusi dan menggali solusi,” imbuh suami Nurfitriana ini.

Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan mutasi jabatan untuk pejabat administrator dan pengawas kepada 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV yakni Lisa Berhta Soetedjo, jabatan baru Kabid Usaha Mikro dan Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM); Mega Susiawati, jabatan baru Kasi Fasilitasi Permodalan Diskop dan UM; Moh. Ibnu Hajar, jabatan baru Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Dinas Perikanan.

YanYan Heryana jabatan baru Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan; Arman Mustafa, Kabid Produksi dan Pengembangan Usaha Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan; M. Hanafi, Sekcam Ganding; R. Agus Suryadi jabatan baru Kasubag Program dan Perencanaan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Selanjutnya Rozah Ayu Yuanita jabatan baru Kasi Fasilitasi dan Partisipasi Masyarakat Desa, DPMD; Ratna Widiyawati Indrianingsih, Kasi Pembinaan Produktifitas Tenaga Kerja, Disnaker; Ahmad Fauzi, Kasi Bagian Umum, Kearsipan dan Kepegawaian, BKPSDM; Imam Alfarisi, Kasubag Bidang Kepangkatan, BKPSDM; Syaiful Anwar, Kasubag Program dan Perencanaan Diskop dan UM dan Hendra Suspriyono jabatan baru Kasi Bina Usaha Koperasi Perikanan Diskop dan UM.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *