Ratusan Pelajar SMP Se-Sergai Ikuti Lomba Cerdas Cermat

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Sekitar ratusan pelajar tingkat SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan di SMP Negeri I Sei Rampah, Rabu (27/4/2016)pagi .

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Drs Joni Walker Manik MM, membuka kegiatan Lomba Cerdas Cermat tersebut yang dihadiri puluhan Guru Pendamping, Ka UPT, Pengawas dan Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Sergai.

Panitia Pelaksana, Kabid Dikdas Ariyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba Cerdas Cermat ini dilaksanakan selama 2 hari diikuti 38 SMP Negeri dan 12 SMP Swasta se Sergai, dengan peserta masing sekolah 3 orang dan cadangan 2 orang.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyediakan waktu agar mampu mengembangkan kreativitas dalam rangka menyambut Hari Pendidikan,” kata Ariyanto.

Sementara itu Kadisdik Sergai Joni Walker Manik dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan semangat dan kemampuan para guru serta memotivasi murid agar lebih giat belajar.

“Guru harus mampu menciptakan suasana belajar yang lebih kompetitif, yang mampu membuat murid-muridnya beradaptasi dengan lingkungan belajar serta alam,” katanya.

Kepada para siswa, diharapkan mampu ber saing secara jujur dan sportif agar nantinya mampu membuat prestasi yang lebih baik.

“Bersainglah secara sehat, agar mampu menaikkan nama sekolah dan pribadi sendiri,” katanya.

Secara pribadi dalam kesempatan itu, Joni Walker Manik menyumbangkan dana sebesar Rp 5 juta, bagi pemenang perlombaan, sebagai perangsang bagi anak didik untuk mampu lebih berprestasi. (S.i)

Teks Photo:Kepala Dinas Pendidikan Drs.Joni Walker Manik saat Menyalami Siswa-Siswi SMPN/Swasta di Halaman Sekolah SMPN 1Seirampah.(S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *