Ratusan Pelukis Ramaikan Gebyar Seni Lukis Kamtibmas Se-Jatim di Polres Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Dalam memeriahkan Hari Santri dan Hari Pahlawan tahun 2018, Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek gelar berbagai acara.

Selain pawai obor yang diikuti hampir 8000 peserta kemarin malam, hari ini Minggu tanggal 11 November 2018 dimulai pukul 08.00 WIB sampai 14.30 WIB dilaksanakan pula lomba lukis terbuka untuk umum.

Dengan mengambil tema, ” Gebyar Seni Lukis Kamtibmas Se-Jawa Timur” lomba diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah dari seluruh pelosok Jawa Timur.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan mengemban misi agar potensi para seniman di Jawa Timur bisa semakin dikenal publik.

“Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Santri dan Hari Pahlawan tahun 2018, acara ini kami gelar dengan tujuan karya-karya para seniman di Jawa Timur bisa semakin eksis dan dikenal masyarakat luas. Alhamdulillah, ada 210 peserta yang mengikuti lomba ini, ” jelasnya pada wartawan saat meninjau pelaksanaan lomba lukis dihalaman Mapolres Trenggalek.

Disisi lain, lanjut AKBP Didit, potensi luar biasa dari karya seni ini bisa digunakan dalam mensosialisasikan program2 pemerintah selain juga pastilah ada nilai provit kedepannya.

“Karya seni sebenarnya sangat potensial, baik untuk memperoleh provit income maupun sarana sosialisasi program-program pemerintah kepada masyarakat. Diantara beberapa program yang kita sisipkan diantaranya program terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Ditanya wartawan mengenai hubungan tugasnya dengan seni, Kapolres menyampaikan jika secara naluriah manusia pasti suka keindahan dari karya seni. Maka dari situlah, dia berharap dengan adanya ini maka substansi dari misi sosialisasi bisa lebih mengena kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan ini, masyarakat bisa lebih mudah menangkap pesan-pesan moral yang kami sampaikan, ” tandas perwira berpangkat dua melati dipundak tersebut.

Sementara Zaki (43) salah satu peserta asal Batu mengapresiasi adanya kegiatan ini, dia berharap kedepan acara-acara seperti ini bisa terus diadakan.

“Kami datang dari Batu bersama rekan-rekan alumni IKIP Negeri Malang, jauh-jauh datang demi memeriahkan acara spektakuler ini. Apresiasi kepada Kapolres dan panitia penyelenggara, selain dilayani dengan ramah, fasilitas yang disediakan cukup luar biasa, ” pujinya.

Lebih jauh, pria yang juga seorang guru seni disalah satu SMK itu menyampaikan harapannya agar pengumuman pendaftaran lebih lama jangka waktunya serta fasilitas bagi peserta kedepan semakin ditingkatkan seiring perkembangan waktu.

“Harapan kami, jika kedepan diadakan event serupa agar pengumuman bisa disampaikan lebih lama serta contack person (CP) dari panitia tidak hanya satu sehingga disaat tidak bisa dihubungi ada alternatif lain, ” pungkasnya.
” Tapi pada prinsipnya, pelaksanaan dari lomba lukis ini luar biasa. Trimakasih sekali lagi bagi Polres Trenggalek, “.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *